Selfie Injak-injak Monumen Sejarah di Jerman, Syahrini Dihujat – Fajar Seleb
News

Selfie Injak-injak Monumen Sejarah di Jerman, Syahrini Dihujat

JAKARTA- Syahrini memang dikenal sebagai artis yang gemar bepergian ke luar negeri. Selain urusan bisnis, Syahrini juga melakukan kunjungan ke beberapa tempat wisata di sejumlah negara.

Nah, belum lama ini, pemilik nama lengkap Rini Fatimah Jaelani ini dihujat warga net lantaran sebuah foto yang diunggahnya ke akun sosial media miliknya.

Mantan duet Anah Hermansyah itu mengunggah foto berpose di monumen Holocaust di Jerman.

Syahrini mengenakan mantel bulu dan berpose bersama sahabatnya. Tidak seperti warga setempat yang berpose di bawahnya, Syahrini justru terlihat naik di monumen tersebut. Namun kemudian foto tersebut dihapusnya karena mendapat kecaman dari sejumlah pihak.

(Instagram)

Lantas apa itu monumen Holocaust? Monumen ini dibuat oleh Pemerintah Jerman untuk mengenang jasa-jasa korban yang gugur akibat pembantaian yang dilakukan Nazi Jerman.

Monumen ini bernama The Memorial to the Murdered Jews of Europe (Denkmal fur die ermordeten Juden Europas), atau biasa disebut Holocaust Memorial (Monumen Holocaust).

Pembantaian itu dilakukan dengan dalih untuk memberiskan ras-ras yang dinilai lebih rendah dari Ras Aria pada masa itu. Dan Ras yang paling banyak dibantai adalah Yahudi.

Peristiwa bersejarah itu menjadi peristiwa yang sulit dilupana oleh warga Jerman hingga saat ini.

(dal/fajar)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!