Dinilai Lecehkan Islam, Kartika Putri Sindir Sukmawati Soekarnoputri – Fajar Seleb
News

Dinilai Lecehkan Islam, Kartika Putri Sindir Sukmawati Soekarnoputri

SEBAGAI Seorang selebritis yang baru saja memantapkan hati berhijrah dan mengenakan jilbab, Kartika Putri nampaknya geram dengan puisi Sukmawati Soekarnaoputri yang dinilai melecehkan syariat islam.

Puisi yang dibacakan pada acara peringatan 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 itu, berjudul Ibu Indonesia. 

Sukmawati mengatakan suara Kidung lebih merdu daripada suara azan. Ia juga menganggap konde Ibu Indonesia lebih indah daripada cadar.

Puisi tersebut memantik tanggapan Kartika Putri. Wanita 27 tahun ini menyarankan agar lebih baik Sukmawati diam jika tidak mengetahui Syariat Islam.

“Jika tidak tahu akan Syariat Islam lebih baik mancari tahu atau jauh lebih Diam saya rasa itu lebih bijak,” kicau Kartika lewat akun instagram miliknya.

Menurut Kartika, kecantikan wanita Indonesia tidak dilihat dari penampilannya, namun dilihat dari akhlak yang mulia yang dapat menyelamatkan Indonesia.

Kartika Putri (Instagram)

“Kecantikan wanita asli Bangsa kita adalah akhlak mulianya yang dapat menyelamatkan negeri tercinta ini,” sambungnya.

“Postingan ini hanya kewajiban saya sebagai seorang muslimah yang wajib meluruskan hal yang menurut saya tidak pantas atau tidak seharusnya, tanpa mengurangi rasa hormat saya dan tetap saling menghargai.” Imbuhnya.

Dia juga menyarankan jika tidak tahu syariat Islam maka caritahu daripada menyindir lewat puisi.

“Aku tak tahu syariat Islam (Maka caritahu atau Diam), Yang ku tahu sari konde Ibu Indonesia sangatlah indah lebih cantik dari cadar dirimu.  (cadar bukan perkara kecantikan Ibu, tapi itu adalah Sunnah dan tahu kah manfaat dari cadar? jika belum tahu juga maka mari saya beritahu,” tulis Kartika sembari membeberkan dalil-dalil cadar dalam ajaran islam.

(dal/fajar)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!