Bunuh Antelop, Salman Khan Dijatuhi Hukuman 5 Tahun Penjara – Fajar Seleb
News

Bunuh Antelop, Salman Khan Dijatuhi Hukuman 5 Tahun Penjara

Foto: khaleejtimes

INDIA- Bintang Bollywood, Slaman Khan dijatuhi hukuman lima tahun penjara atas kasus perburuan ilegal yang dilakukan puluhan tahun silam.

Salman Khan dinyatakan bersalah telah membunuh hewan sejenis Antelop di Rajasthan di India baratlaut pada tahun 1998 saat mengerjakan sebuah proyek film di negara tersebut.
Ia juga didenda 10.000 rupee ($ 150).

Pria berusia 52 tahun ini dituding menembak dua blackbucks saat menumpangi mobil bersama beberapa rekan lainnya.

Sebelumnya, Salman Khan mengaku tidak bersalah dan telah lama mempertahankan ketidakbersalahannya sebagai kasus yang berlarut-larut dalam hidupnya.

Dilansir CNN, Aktor lainnya yang saat itu bersama Salman Khan adalah, Saif Ali Khan, Sonali Bendre, Tabu dan Neelam Kothari, juga dituduh melakukan kejahatan tetapi dibebaskan.

Pengacara Salma Khan, Anand Desai mengatakan, kliennya telah mengajukan permohonan untuk sidang ke pengadilan yang lebih tinggi, yang akan didengar Jumat pagi ini.

“Kami sedang mempelajari, itu (hukuman) hanya mengejutkan, karena seluruh penyelidikan, dan fakta-fakta dari kasus ini adalah sama dengan yang telah dibebaskan oleh Hon’ble (Terhormat) Pengadilan Tinggi Rajasthan dalam dua kasus ,” katanya.

Bhawani Singh seorang jaksa penuntut umum yang menangani kasus tersebut mengatakan, Salman Khan dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut ke pengadilan yang lebih tinggi. Jika banding Salman diterima, dia bisa diberikan jaminan atau hukumannya ditangguhkan

Salman Khan telah lama dikenal sebagai salah satu Bollywood yang kerap berurusan dengan hukum.

Pada tahun 2015, ia dinyatakan bersalah dalam tabrakan maut dalam sebuah kecelakaan dengan hukuman lima tahun penjara.

Pengadilan yang lebih tinggi kemudian mengatakan bahwa bukti yang disajikan atas kasus tabrakan itu tidak cukup. (cnn/dal/fajar)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!