Atiqah Hasiholan dan Ratna Sarumpaet Kompak Sapa Media dengan Senyum – Fajar Seleb
News

Atiqah Hasiholan dan Ratna Sarumpaet Kompak Sapa Media dengan Senyum

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sidang perkara penyebaran berita bohong alias hoaks oleh Ratna Sarumpaet kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (12/3). Tiba sekitar pukul 08.30 WIB dengan mobil tahanan, Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasiholan tak lupa sapa awak media.

“Pagi,” ucap Atiqah Hasiholan sambil tersenyum saat turun dari mobil tahanan.

Menyusul ibunya, Ratna Sarumpaet yang memakai pakaian berwarna hijau dan kerudung merah muda. Dia juga tersenyum ke awak media yang menyambutnya.

“Pagi,” ucap Ratna seraya tersenyum.

Sidang ketiga beragendakan mendengar tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu akan menjawab eksepsi yang diajukan tim Ratna Sarumpaet di sidang pekan lalu. Menghadapi hal tersebut, Ratna mengaku tak ada persiapan khusus.

“Nggak ada, moril aja,” jawab Ratna singkat.

“Nanti, anak-anak semua datang,” tandas Ratna

Untuk diketahui, Ratna Sarumpaet memberikan pengakuan secara terbuka jika dirinya sudah menyebarkan berita hoaks soal wajah lebamnya akibat dianiaya oleh orang tak dikenal di Bandara Husein, Bandung pada 21 September lalu.

Ratna ditangkap atas kasus dugaan penyebaran berita bohong terkait penganiayaan terhadapnya. Pegiat seni itu disangkakan dengan Pasal 14 Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 UU ITE. Atas kasus tersebut, Ratna terancam hukuman 10 tahun penjara.

(JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!