hiburan

Abu Resmi Pimpin PaSKI Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komedian Sulsel, diantaranya Tumming, Abu, Bassitoayya, Ikram Noer, Zaka Kribo, Cukke Lelaki Tamvam dan Super DJ dikukuhkan menjadi pengurus Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Sulsel, di Daya Festival (Dafest), Sabtu (16/3/2019)

Pemain film dan selebram serta vloger Abu didapuk menjadi ketua umum PaSKI Sulsel. Kepada FAJAR, Abu mengatakan terpilihnya ia sebagai Ketua PaSKI Pengcab Sulsel dan ada 20 orang pengurus Paski Sulsel yang dilantik. Pengurus ini telah memiliki divisi juga.

"Kami sangat bangga dan senang bisa bergabung dengan organisasi ini apalagi sudah di resmikan," tutur pemain film Uang Panai ini.

Ketua Umum PaSki pusat, Jarwo Kwat mengatakan berdirinya PaSKI berawal dari adanya musyawarah nasional dan mempertemukan beberapa seniman komedi.

Tujuan dibentuknya ini selain sebagai wadah perkumpulan dan rumah bagi seniman komedi. Juga sebagai tempat menuangkan dan berbagi ide kreatif.

"Kita harap setelah terbentuknya Pengda Sulsel bisa lebih menyatukan lagi dan banyak memberikan inspirasi," ucapnya.

Pembina PaSKI Sulsel, Syamsu Rizal menambahkan perkembangan ekonomi kreatif saat ini di Sulsel cukup maju. Untuk itu hadirnya PaSKI menjadi tempat mengeksplorasi bakat seniman komedian ini.

Dari sinilah, Kata Deng Ical sapaan Syamsu Rizal teman-teman bisa memperoleh kesempatan mempromosikan diri mereka lebih. "Kita berharap banyak yang lahir dari sini", tutupnya. (wis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!