News

Mantap Berhijab, Begini Keyakinan Lesti

FAJAR.CO.ID–Pedangdut muda, Lesti Andryani memantapkan diri berhijrah dengan berhijab. Tetapi, Lesti mengaku tidak mudah untuk meyakinkan dirinya untuk menggunakan hijab. Khawatir sepi tawaran menyanyi.

"Kayak gitu (takut sepi job). Itu benar-benar alasan dunia banget. Dan itu jadi alasan yang aku nyesel banget sekarang ini," kata Lesti, saat ditemui di kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

Ternyata sebaliknya, keyakinan Lesti justru datang karena diminta mengenakan hijab saat manggung. Padahal, saat itu, jebolan ajang Dangdut Academy ini tidak manggung di acara religi.

"Isi acaranya bukan acara religi, tapi disuruh pakai kerudung. Kedua, ada lagi kayak acara off air, padahal belum fix pakai kerudung tapi panitia meminta saya pakai kerudung," cerita Lesti.

Hingga puncaknya, lanjut Lesti, saat diminta untuk mengisi suatu acara di salah satu pesantren di daerah Banten. Dia berpikir tidak mungkin ada yang menyaksikan penampilannya. Tetapi, kenyataannya banyak yang datang dan bernyanyi bersama. Bahkan, ada yang sampai menangis.

Dari situ, Lesti mengaku sadar bahwa rezeki sudah diatur oleh Tuhan. Oleh karenanya, perempuan 19 tahun ini tak lagi mengkhawatirkan masalah pekerjaan atau rezeki karena memutuskan berhijab.

"Udahlah lah mungkin nggak akan ada yang nonton karena yang nonton juga anak pesantren. Mungkin nggak pada kenal juga. Itu awalnya. Tapi, pas ke situ sampai banyak bis dan dipikir paling datang aja. Ternyata orang itu sampe nangis-nangis. Merinding banget dari situ. beneran ikut nyanyi mereka. Dari situ kayak yakin rezeki sudah ada yang ngatur," pungkas Lesti. (jp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!