hiburan

Humania Ajak Pendengar Setianya Bernostalgia dengan Single “Terserah”

FAJAR.CO.ID – Setelah mengeluarkan single "Semua Sama", Humania kini mengajak para pendengar setianya untuk bernostalgia dengan single "Terserah", single ini diambil dari album pertama Humania yang sempat menjadi hits di era 90-an.

Kala itu, Humania hadir dengan genre musik jazz, blues, hingga reggae bertemakan kemanusiaan yang berbeda dengan musik yang sedang populer saat itu, sehingga Humania sukses menarik perhatian para pendengar musik Indonesia.

Kini, Humania kembali merilis single tersebut untuk mengobati kerinduan para penggemar sekaligus memperkenalkan karya-karya Humania kepada generasi muda yang belum sempat mendengar atau mengenal Humania.

"Lagu 'Terserah' yang di relaunch sekarang ini adalah lagu dengan versi orisinial yang di remastered khusus untuk semua digital platform. Ide awalnya adalah karena album back catalogs (album 'Terserah' 1994, album 'Sahabat Lama' 1996, dan album 'Interaksi' 2000) belum pernah diedarkan secara digital," kata Eki dalam siaran persnya Senin (25/3).

Meski single "Terserah" merupakan single lama yang dirilis kembali, namun dalam proses produksinya Humania sempat mengalami kesulitan.

"Jujur tantangan yang dihadapi cukup besar, karena master lagu ini sudah 25 tahun lalu dan data aslinya sudah tidak ada, kami pernah membuat versi lainnya tapi biar bagaimanapun yang versi original kami rasa tetap yang terbaik jadi kami coba remastered kembali," tutur Heru.

Selain remastered single "Terserah", Humania juga akan membuat remastered lagu lainnya dari album Terserah, Sahabat Lama, dan Interaksi. Untuk proses produksi lagu pun tak tanggung-tanggung, Eki Puradiredja dan Heru Singgih menggandeng sound engineer asal Inggris yaitu Simon Cotsworth untuk seluruh lagu yang di remastered.

Tidak hanya itu, Humania juga berencana akan memproduksi dan merilis lagu hits lainnya dengan aransemen baru dan berbeda.

"Harapan Humania tentu untuk bisa mengingatkan kembali lagu-lagu Humania dan sebagai katalog dalam versi digital supaya bisa dinikmati oleh pendengar saat ini. Saya rasa temanya juga masih relevan di kehidupan anak muda jaman sekarang," tambah Heru.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!