hiburan

Wulan Guritno Rawat 20 Kucing Layaknya Manusia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Kecintaan Wulan Guritno terhadap kucing, mengetuk hatinya membuat sebuah charity untuk membantu kucing-kucing yang terlantar.

Wulan memang sering membuat charity karena ia peduli terhadap hewan seperti orang utan, gajah, dan beberapa lainnya. Kali ini dia ikut berpartisipasi kepedulian untuk kucing.

“Iya jadi ada projek charity. Aku kan suka bikin charity dan teman-teman banyak yang bantu. Sekarang aku diundang, ya, aku juga ikut bantu acara mereka. Waktu itu juga pernah buat anjing, nah sekarang kucing. Kebetulan bagianku kucing, terus mau bikin charity dari kucing untuk kucing,” kata Wulan saat ditemui di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Minggu (14/4).

Ia juga berharap, acara tersebut dapat mendidik banyak orang untuk peduli dengan makhluk hidup. Menurutnya, setiap makhluk hidup berkesinambungan satu sama lain.

“Jadi sebenarnya mungkin bisa mendidik orang yang masih menganggap remeh binatang, tumbuhan. Akhirnya kita merusak bumi sendiri, sedangkan sebenarnya kita semua berkesinambungan. Gajah punah manusia juga punah. Jadi senang terlibat, mudah-mudahan laku keras dan disumbangkan ke JAN (Jakarta Animal Act) yang memang mengurus binatang di Jakarta,” ujarnya.

Kecintaannya terhadap kucing juga dibuktikan dengan kesehariannya yang memelihara 20 kucing di rumah. Ia juga berani mengeluarkan banyak uang untuk merawat kucing-kucingnya itu. Apalagi saat kucingnya sedang hamil, ia merawat kucingnya dengan khusus layaknya manusia.

“Jadi waktu itu aku merawat bayi kucing, punya Baim Wong dikawinkan dengan kucing aku dan sekarang ada di rumahku. Jadi beranak pinak terus. Baim juga bilang ‘udah lah Baby di rumah lo aja, kayaknya happy di rumah lo’. Kalau kita pas hamil kan senang dengar musik, Al Quran atau detak jantung. Itu aku perlakukan untuk kucing-kucing aku. Jadi kamar kucing dikasih aroma therapy, pas lagi mereka hamil aja sih,” pungkasnya. (jp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!