hiburan

Soal Mimpi, Anggun C Sasmi Tak Mau Serakah

FAJAR.CO.ID–Berbagai penghargaan telah diraih Anggun C Sasmi. Sebut saja, Chevalier des Arts et des Lettres dari pemerintah Perancis pada 2005, hingga Anugrah Musik Indonesia (AMI) pada 2006.

Lagunya juga dikenal secara internasional, mulai dari Snow on the Sahara (1997), hingga yang terbaru What We Remember (2017).

Tak hanya di industri musik, Anggun juga beberapa kali menjadi juri. Seperti, di ajang The Voice Indonesia sampai Asia’s Got Talent. Perempuan kelahiran Jakarta, 44 tahun ini juga pernah tampil sebagai bintang tamu di serial televisi.

Baca Juga: Anggun C Sasmi Buka-bukaan Rahasia Awet Muda

Wajar, ketika ditanya mengenai mimpinya yang belum terwujud, Anggun mulai berpikir keras. Rupanya, penyanyi berdarah Indonesia ini mengaku sangat senang mempelajari hal yang baru. Tetapi, ia juga tidak ingin serakah dengan merambah semua bidang di industri hiburan.

“Sebenernya, mimpi sudah banyak yang terlaksana. Jadi, kesannya aku nggak mau serakah banget karena mau lagi dan lagi. Padahal, udah dikasih banyak. Jadi, buat aku yang penting untuk bisa tetep eksis saja. Susah loh sebenernya,” kata Anggun saat ditemui belum lama ini.

Bagi Anggun, hal tersulit adalah mempertahankan eksistensi dan berusaha mengikuti perkembangan zaman. Maklum, ia tak lagi muda sedangkan teknologi semakin maju dan penyanyi atau musisi berbakat semakin banyak.

“Aku datang di zaman belum ada internet, yang nggak banyak penyanyi yang keluarin banyak album fisik. Sekarang, kan udah nggak gitu lagi. Sekarang, segala sesuatunya streaming dan (dilihat) dari berapa view. Walau itu semua bisa dicurangin juga,” ujar Anggun.

Baca Juga: Kagum Orang Filipina, Anggun C Sasmi Sayangkan Sikap Warga Indonesia

Oleh karena itu, di lubuk hati yang paling dalam, Anggun mengungkapkan bahwa menjadi terkenal bukan mimpi terbesar atau tolok ukur kesuksesan. Sebaliknya, ibu satu anak ini memilih bisa lebih berguna dan berbagi tentang kebaikan.

“Sebenernya, jadi orang terkenal itu apaan sih, nggak ada hikmahnya banget. Tapi, misalnya punya pendapat tentang sesuatu yang penting, apakah itu politik atau dalam hidup dan bisa berbagilah, itu yang penting buat aku. Dibandingkan, cuma terkenal atau nggak, sukses atau nggak. Yang jelas apakah yang kamu perbuat bisa menginspirasi orang lain,” tandas Anggun.

Lebih lanjut, Anggun menegaskan bahwa dirinya yang saat ini adalah hasil kerja keras di masa lalu. (jp)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!