11 Tahun Berkarya, Konser Dekade Afgan Bakal Jadi yang Termegah – Fajar Seleb
hiburan

11 Tahun Berkarya, Konser Dekade Afgan Bakal Jadi yang Termegah

FAJAR.CO.ID–Menandai 11 tahun berkarya di industri musik, penyanyi Afgan Syahreza telah mempersiapkan konser Dekade. Konser tersebut rencananya akan digelar pada 9 Agustus 2019 bekerja sama dengan One Step Forward ID selaku Organize (Promotor) dan tiket.com sebagai official partner. Belum juga digelar, konser tersebut sudah mendorong penjualan tiket pre-sale sebanyak 40 persen pada 29 Mei 2019.

Afgan mengungkapkan konser ini akan menjadi yang terbesar dan termegah sepanjang perjalanan karirnya bermusik. Hal itu akan terlihat dari tata panggung yang ikonik dengan konsep terbagi 3 bagian, melibatkan lebih dari 40 musisi, hingga puluhan dancer. Hampir semua ide merupakan inspirasi dan keinginan Afgan yang dikolaborasikan dengan Music Director Rishanda Singgih serta Marco Steffiano dan tim lainnya.

Dengan mengutamakan konsep yang lebih arsitektural pada konsernya kali ini, Afgan juga mendapat bantuan dari arsitek terkenal untuk merancang tata panggungnya nanti. Pelantung lagu Sadis itu mendapatkan banyak inspirasi dari berbagai konser yang ditontonnya.

“Ini akan arsitektural banget, akan megah banget. Panggungnya saya mengajak tim kolaborasi desain panggung dengan ada 3 bagian. Bagian pertama akan memberi space untuk saya berinteraksi dengan penggemar, bagian kedua akan membuat saya mudah berinteraksi dengan musisi, dan bagian ketiga akan ada bagian yang membuat saya asyik di dunia saya sendiri. Lebih teatrikal,” kata Afgan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/6).

Afgan menjelaskan akan ada berbagai kejutan dalam aksi panggung nanti. Salah satunya, dia juga akan sedikit menari atau memberi tampilan koreografi bersama para penari.

“Sebenarnya saya lucu kalau mau standup juga, tapi sayangnya di depan kamera jadi enggak lucu. Maka saya koreografi saja deh, Akan ada dancers jugam dan ada 43 musisi di atas panggung nanti. Ini adalah persembahan saya untuk para penggemar selama 11 tahun saya enggak menyangka bisa bertahan di industri ini,” jelasnya.

Ide panggung konser nanti terinspirasi dari berbagai musisi seperti aksi Bruno Mars, Justin Timberlake, dan Michael Jackson. Menurut Afgan, mereka bukan hanya sekadar menyanyi di atas panggung, tetapi memang seorang performer handal yang bisa membuat penonton ikut bersorak.

“Saya maunya openingnya itu heboh. Akan ada lagu-lagu baru atau lagu-lagu lama dikemas lagi, biar penonton tetap seru dan bisa sing a long bareng. Bahwa konser tak hanya dari musik, tetapi keseluruhan,” katanya.

Co-Founder One Step Forward Andrew Riady menjelaskan konser Dekade akan menjadi salah satu bagian kecil dari sebuah kontribusi dan dukungan untuk memberikan seni pertunjukan musisi dalam negeri akan semakin maju. Akan ada pula sosok Visual Artist Davy Linggar sebagai creative consultant dalam konser Dekade kali ini. Sederet musisi yang terlibat di antaranya DiphaBarus, Rendy Pandugo, Marion Jola, dan berbagai musisi lainnya.

“Tentu patut diacungkan jempol, karena apresiasi para penikmat musik dalam negeri kini semakin menghargai musik Indonesia sendiri,” tutup Andrew. (jp)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!