" > Berusia 1 Abad, Terompetis Legendaris Ini Tutup Usia – Fajar Seleb
hiburan

Berusia 1 Abad, Terompetis Legendaris Ini Tutup Usia

FAJAR.CO.ID–Dunia musik berduka. Terompetis legendaris, Dave Bartholomew dikabarkan meninggal dunia di usianya yang sudah 100 tahun alias 1 abad, Senin (24/6).

Dilansir dari Rolling Stone, Bartholomew yang namanya berkibar di era tahun 1950-an ini tutup usia di sebuah rumah sakit kawasan New Orleans. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh putranya, Dave Bartholomew Jr.

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan Dituntut 8 Tahun Penjara

Menurut Bartholomew Jr., ayahnya meninggal murni karena kondisi yang sudah sangat lemah di usia yang sudah sangat lanjut.

“Tubuhnya sudah tidak kuat lagi. Umurnya sudah 100 tahun enam bulan. Ini memang sudah saatnya,” ujar Bartholomew Jr singkat.

Di era sekarang, nama Bartholomew mungkin tidak pernah terdengar sama sekali. Namun, pada masa kejayaannya, Bartholomew adalah nama besar. Sumbangsihnya untuk dunia musik khususnya blues, soul, dan jazz, menjadi salah satu cikal bakal meroketnya musik rock yang muncul di awal tahun 1960-an.

Harap Tenang! MK Majukan Jadwal RPH Sengketa Pilpres 2019

Bartholomew tercatat sudah bekerja dengan banyak musisi hebat. Salah satu nama besar yang berkolaborasi dengannya adalah pianis Fats Domino.

Bersama Domino, Bartholomew yang juga merupakan seorang produser dan penggubah lagu itu menciptakan banyak karya yang kelak dikenang di tahun-tahun berikutnya. Karyanya yang paling terkenal adalah “Ain’t That a Shame” yang kemudian banyak dibawakan ulang oleh nama-nama raksasa dunia musik seperti John Lennon, Paul McCartney, Cheap Trick, dan banyak lagi. (jp)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!