" > Kalahkan The Jonas Brother, BTS Kantongi Tiga Trofi AMA 2019 – Fajar Seleb
K-Pop

Kalahkan The Jonas Brother, BTS Kantongi Tiga Trofi AMA 2019

FAJAR.CO.ID — Band K-pop BTS membawa pulang tiga penghargaan American Music Award (AMA) di Los Angeles. Mereka berhasil mengalahkan The Jonas Brothers dan Panic! at The Disco.

Dilansir dari South China Morning Post, Senin (25/11), pada AMA 2019, BTS mendapatkan tiga nominasi, yaitu Tour of the Year, Favorite Social Artist, dan Favorite Duo or Group-Pop/Rock. BTS juga memenangkan penghargaan tur terbaik, mengalahkan Elton John, Pink, dan Ariana Grande.

BTS sukses dengan pendapatan kurang dari USD 117 juta. Mereka juga masuk ke dalam Billboard. Pada bulan Agustus, grup ini mencetak MTV Music Video Awards (VMA) untuk video K-pop terbaik dan grup terbaik.

Semua mata tertuju pada penghargaan grup terbaik, di mana kemenangan untuk BTS membuat sejarah. Mereka menjadi band K-pop pertama yang memenangkan kehormatan itu. BTS mampu menghadapi persaingan ketat dengan Jonas Brothers and Panic! Di Disco.

Tahun lalu grup ini juga membawa pulang penghargaan untuk artis sosial favorit. Dan pada 2017 mereka membuat debut di televisi AS di panggung AMA. Saat itu, BTS menjadi band K-pop pertama yang pernah tampil di acara penghargaan bergengsi.

Tidak seperti Grammy, AMA ditentukan oleh penggemar yang memilih secara online. Sehingga, BTS yang memiliki salah satu basis penggemar terbesar mampu meraih kemenangan. Mereka juga tak lupa mengucapkan terima kasih pada penggemar. (jawapos)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!