Garap Film Animasi Riko, Teuku Wisnu Cari Pengisi Suara

SELEB.FAJAR.CO.ID — Teuku Wisnu bersama sang istri, Shireen Sungkar memproduksi serial animasi berjudul Riko. Tak sendiri, mereka bekerja sama dengan Fenita Arie dan Yuda Wirafianto menggarap Riko The Series yang tayang di Youtube.

Serius menggarap Riko The Series, Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Fenita Arie, Arie Untung dan Yuda Wirafianto mencari langsung pengisi suara yang cocok. Mereka sebagai juri menyeleksi sekian banyak anak yang audisi pengisi suara.

“Saya sama istri, Arie dan istri serta rekan kita mas Yuda langsung jadi juri. Sosok Riko sangat sentral di serial animasi ini. Dia tokoh utama, jadi kami sepakat untuk lakukan audisi untuk mencari suara yang tepat dalam karakter Riko,” ungkap Wisnu di Menara 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Teuku Wisnu melanjutkan, Riko The Series menjadi animasi yang cocok ditonton anak-anak. Bakal ada cerita variatif yang menginspirasi dan memberikan pesan untuk aak-anak yang kini semakin doyan menonton Youtube.

“Animasi Riko ini memang untuk tayangan anak-anak. Ceritanya bervariasi, mulai dari cerita yang memotivasi, inspiratif dan juga memberi edukasi. Misalnya kenapa sih minyak dan air nggak bisa menyatu?. Cerita seperti ini akan kami sampaikan di animasi Riko,” jelas Wisnu.

Arie Untung mengaku kesulitan menyaring peserta yang dianggap layak mengisi suara Riko. Mereka harus mencari anak yang representatif.

“Audisinya panjang. Ribuan yang memberikan contoh suaranya. Dan ada 400 yang ikuti audisi. Kmai saring sampai kami temukan yang pas untuk tokoh Riko. Kami ingin sosok Riko nanti sebagai pemberi pesan yang baik untuk anak-anak,” tandas Arie.

Pengarapan serius ini pun diyakini Yuda Wirafianto bisa menarik perhatian anak-anak. “Karakter ketokohan Riko sudah kami dapatkan. Tinggal warna vokal suaranya yang kami harapkan benar-benar cocok. Ini penting, agar anak-anak juga senang nantinya menyaksikan Animasi Riko The Series di YouTube kami. Januari sudah bisa disaksikan,” terang Yuda. (int)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : awal muhar