Sindir Uya Kuya, Nikita Mirzani: Dia Memang Raja Settingan

SELEB.FAJAR.CO.ID — Aksi presenter Uya Kuya mendatangkan putri Barbie Kumalasari sebagai bintang tamu dalam salah satu kontennya di YouTube berbuntut panjang. Nikita Mirzani yang tak terima namanya dibawa-bawa dalam konten itu pun buka suara.

Kepada awak media, Nikita Mirzani secara blakblakan menyebut kehadiran Keisha Aira dalam vlog YouTube Uya Kuya itu hanyalah rekayasa. Semua yang tersaji dalam vlog itu, klaimnya, telah diatur dengan sangat matang.

“Settingan lah. Dia mah memang raja settingan. Gue sih lebih baik tak punya teman daripada punya teman tapi dia menusuk dari belakang. Untuk apa?” kata Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada 4 Desember 2019.

Ibu tiga anak itu menegaskan, anak berusia 10 tahun yang masih polos seperti Aira tidak mungkin bisa berujar kebencian, kecuali ada yang mengarahkan. Nikita Mirzani menilai, apa yang disajikan Uya Kuya itu bukanlah konten yang layak untuk disajikan kepada publik.

“Tindakan itu sudah melanggar dua hal loh. Pertama, ada ujaran kebencian di dalamnya. Kedua, yang mengucapkan kebencian itu anak di bawah umur. Kalau orang dewasa sih mungkin gue enggak akan semarah ini,” ujar Nikita Mirzani.

Mantan istri Dipo Lateif ini menambahkan, “Setiap konten yang diunggah kan sudah melewati yang namanya proses editing. Kenapa ujaran kebencian seperti itu tidak dihilangkan? Kenapa malah dijadikan highlight?”

Bintang film Comic 8 itu mengungkapkan, menyajikan konten yang bersifat spontan memang hal lumrah di kalangan YouTuber. Namun bukan berarti, hasil wawancara tanpa sensor bisa disajikan di media sosial.

“Kontan apa adanya boleh saja, (YouTube) gue juga begitu kan? Tapi saat wawancara, terlihat jelas kalau Uya Kuya menekankan pertanyaan pada alasan Keisha Aira membenci Nikita Mirzani. Kenapa harus begitu?” tutur Nikita Mirzani*

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : awal muhar
Loading...