Sarat Nilai Edukatif, Film Animasi Titus-Mystery of the Enygma Ajarkan Anak Tak Mudah Mengeluh

SELEB.FAJAR.CO.ID — Film animasi dengan jalan cerita yang mendidik anak-anak kini semakin banyak diproduksi. Salah satunya yang akan tayang dalam waktu dekat adalah Titus-Mystery of the Enygma garapan MNC Animation bekerja sama dengan MNC Pictures.

Film yang sarat nilai edukatif itu mengajak agar anak-anak Indonesia tak mudah mengeluh ketika menghadapi berbagai masalah di kehidupannya kelak. Sifat gigih dan pantang putus asa itu ditonjolkan lewat karakter Titus ketika sedang mengungkap misteri dalam jalan ceritanya.

“Untuk inspirasi sendiri saya selalu memikirkan bagaimana kita memberikan hiburan kepada anak-anak dan bagaimana saya memberikan bukan saja hiburan tapi juga edukasi,” kata CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulis, Jumat (6/12).

Dalam acara tersebut juga diperkenalkan para aktor yang akan mengisi suara karakter-karakter dalam film Titus-Mystery of the Enygma. Arbani Yasiz akan mengisi suara Titus, Ranty Maria sebagai Fyra, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan, dan special cameo dari Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.

“Jadi di sini message-nya adalah dalam setiap hal apapun di dalam kehidupan ini, anak-anak diharapkan tidak pernah mengeluh atau tidak pernah putus asa atau tetap berjuang melakukan segalanya dengan baik. Apabila perjuangan itu dilakukan dengan giat atau baik, pasti hasilnya juga baik,” ujar Liliana Tanoesoedibjo.

Selain mencetuskan ide pembuatan Titus-Mystery of the Enygma, sudah diciptakan juga soundtrack khusus untuk film tersebut. Lagu berjudul Detektif Titus diciptakan dan akan dinyanyikan oleh jebolan Indonesian Idol, Glenn Samuel.

Baru-baru ini poster dan trailer Titus-Mystery of the Enygma sudah diluncurkan. Film animasi itu akan tayang di bioskop pada 9 Januari 2020. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : awal muhar