2020, Netflix Diprediksi Kehilangan 4 Juta Pelanggan – Fajar Seleb
Film & Musik

2020, Netflix Diprediksi Kehilangan 4 Juta Pelanggan

SELEB.FAJAR.CO.ID — Tahun 2020 disebut bakal menjadi tahun yang sulit untuk aplikasi streaming film Netflix. Netflix diprediksi akan kehilangan setidaknya 4 juta pelanggan pada 2020.

Dilansir dari Screen Rant, hingga bulan September kemarin, jumlah pelanggan atau subscriber Netflix tercatat ada 160 juta orang di mana lebih dari setengah pelanggannya berbasis di Amerika Serikat. Jika prediksi ini benar, maka pelanggan Netflix akan melorot menjadi sekitar 156 juta orang pada 2020.

Prediksi ini disebutkan oleh peneliti dari Needham & Company’s, Laura Martin. Menurut Martin, penyebab Netflix bakal kehilangan banyak pelanggan adalah bermunculannya kompetitor Netflix yang memasang harga berlangganan lebih murah. Sebut saja Apple TV dan pendatang baru Disney +.

Sebagai contoh, Disney membanderol biaya berlangganan USD 6,99 per bulan, sementara while Apple TV lebih murah lagi, yakni USD 4,99 per bulan.

Angka ini jelas menarik lebih banyak pelanggan ketimbang Netflix yang hingga saat ini mematok biaya berlangganan sebesar USD 8,99 per bulan dengan jumlah film yang terbatas. Beberapa orang bahkan tercatat berlangganan Netflix dengan biaya USD 15,99 per bulan untuk bisa menyaksikan jumlah film yang lebih banyak.

Menurut Martin, jika tidak mau kehilangan pelanggan, maka wajib hukumnya buat Netflix untuk menurunkan harga paket berlangganan mereka. Jika tidak, hanya masalah waktu saja sebelum mereka digulung oleh para kompetitor mereka yang punya harga lebih bersahabat dengan dompet.

Merosotnya jumlah pelanggan Netflix juga akan semakin parah jika nantinya ada iklan yang masuk di sana. Apabila hal ini terjadi, maka Netflix bisa saja kehilangan lebih dari 50 persen pelanggannya. (jpc)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!