Terharu, Parto Kaget Putrinya Pandai Menyanyi – Fajar Seleb
Update

Terharu, Parto Kaget Putrinya Pandai Menyanyi

SELEB.FAJAR.CO.ID — Komedian Eddy Soepono atau akrab disapa Parto terharu, putrinya Amanda Caesa ternyata pandai menyanyi dan menciptakan lirik lagu. Dia pun tidak menyangka di usia sang putri menginjak 17 tahun, sudah memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk melahirkan sebuah karya.

Caca, sapaan akrab Amanda Caesa, mengeluarkan single bertajuk ‘Even If You Are’t There For Me’ di bawah naungan label Sony Music. Menariknya lirik lagunya itu dibuat sendiri oleh Caca yang membuktikan kemampuannya yang lain di samping kemampuan menyanyi.

Parto pun cukup terkejut atas perkembangan Caca yang di luar dugaannya. Sebab, Caca selama ini nyaris tidak pernah mau diajak Parto untuk diwawancara wartawan ataupun diminta hadir untuk acara-acara stasiun televisi.

“Dia dari dulu enggak pernah mau saya ajak jadi bintang tamu atau diwawancara di stasiun TV. ‘Ada acara diminta Ca, ada yang minta kamu untuk wawancara sama Papi.’ Dia enggak pernah mau enggak tahu kenapa,” tutur Parto saat ditemui di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sejak kecil Parto melihat Caca sebagai anak yang pendiam. Lelaki yang berperan sebagai dalang salah satu acara televisi swasta itu mengaku tidak tahu kalau putrinya sempat meraih ranking kelas di sekolahnya lantaran tidak pernah diceritain oleh Caca.

“Caca orangnya tertutup banget sih. Sampai ranking 1 saja kita enggak tahu kalau enggak temannya istri yang ngomong. Tapi sekarang kayaknya Caca 180 derajat sudah beda dengan yang dulu. Sudah beda banget,” ujar Parto.

Sementara itu, Caca membenarkan bahwa lirik lagu ‘Even If You Are’t There For Me’ adalah dia yang bikin. Menariknya proses pengerjaannya hanya butuh satu kali duduk di depan laptop. Kepekaannya dalam membuat lirik lagu terjadi setelah Caca intens mendengarkan dan mengulik musik sendiri di rumah.

“Bikin liriknya sama nyelesain kayak beda waktu gitu. Pertama bikin lirik itu kalau enggak salah awal 2019, terus pas pertengahan tahun aku baru ingat. Oh iya kan aku sudah bikin lirik ini, terus aku jadiin lagu,” paparnya.

Kemampuan Caca dalam menyanyi sekaligus menciptakan lagu tentu tak lepas dari dorongan dan motivasi yang kuat diberikan ibunda, Diena Risty. Caca ternyata lumayan sering menyanyi bareng ibunya disela-sela waktu senggang.”Mami memang sering bilang, ‘jadi penyanyi saja.’ Akhirnya kedorong juga,” aku Caca.

‘Even If You Aren’t There For Me’ termasuk lagu yang easy listening dengan aransemen musik minimalis. Membuatnya menjadi satu kesatuan dengan lagunya. Caca mengatakan bahwa lirik lagu itu bukan lah peristiwa yang dia alami.

“Lagunya bercerita tentang, ada cewek yang innocent dia pacaran sama cowok yang badboy. Nah di lagu ini itu kayak nulis dairy tentang pengalamannya dia. Ini bukan pengalaman aku sih. Ini aku karang-karang saja sebenarnya,” terang Caca. (jpc)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!