Demi Bayar Utang, Putra Deddy Dores Rela Jadi Driver Ojol

SELEB.FAJAR.CO.ID — Calvin Dores, putra dari mendiang musisi Deddy Dores rela bekerja keras demi melunasi utang mendiang ayahnya yang katanya cukup besar. Dia pun banting setir mejadi driver ojek online.

Diungkapkan Calvin, sepeninggal Deddy Dores pada 17 Mei 2016 silam, sang ayahanda masih memiliki utang dalam jumlah besar. Mau tidak mau Calvin pun harus melunasi utang tersebut. Dia membayar sebagian utang itu dari royalti yang diterimanya dari mendiang ayah. Namun sayangnya hal itu tidak cukup. Calvin pun terpaksa mencari jalan lain dengan menjadi driver ojek online.

“(Papa) Ada satu utang lah yang agak besar. Royalti itu seharusnya besar, tapi jadi kecil (karena harus bayar utang). Jadi enggak bisa mengandalkan itu,” ucap Calvin Dores saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (25/12).

Calvin adalah anak dari istri ketiga mendiang musisi Deddy Dores. Menurut penuturan Calvin, masalah utang ini tidak ada kaitannya dengan anak-anak almarhum yang lain. Sehingga, mau tidak mau, dia sendiri yang harus memikul beban tersebut.

Memiliki tanggung jawab yang besar untuk membayar utang sekaligus memastikan kelangsungan hidup keluarga, tentu tidak mudah bagi Calvin Dores. Dia yang sebelumnya terjun ke dunia musik terpaksa mengorbankan karir musiknya terlebih dahulu demi kebutuhan yang lebih mendesak.

“Masak saya perjuangkan idealisme saya di bidang musik sementara anak dan istri saya enggak makan. Ya sudah deh korbanin dulu. Musik saya tinggalin dulu,” ungkap Calvin Dores.

Selain menjadi driver ojek online, Calvin juga menjalani usaha kecil-kecilan, jual-beli motor, di rumahnya. “Bisnis jual-beli motor kecil-kecilan, cuma di rumahan saja sih,” akunya.

Calvin Dores menjadi driver ojek online sejak sekitar 2016 silam. Dia merasa pekerjaan ini cocok untuknya karena tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Apalagi Calvin termasuk orang yang tidak bisa dikekang jika memilih pekerjaan lain. Selain itu, dia juga merasa penghasilan yang diperolehnya dari ojek online dapat menutupi semua kebutuhan hidup keluarga.

“Gue enggak bisa dikekang orangnya, enggak bisa kerja yang netap gitu. Gue sukanya yang bebas,” tutur Calvin Dores beralasan.

Calvin mengakui ada saja cibiran negatif diarahkan kepada dirinya lantaran menjadi driver ojek online. Namun Calvin Dores tidak mau terlalu memikirkannya. Terpenting bagi dia, usaha yang dilakukannya itu halal dan bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarga. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : awal muhar
Loading...