Soal Ojol, Iis Dahlia Ingin Klarifikasi di IG

SELEB.FAJAR.CO.ID — Penyanyi dangdut Iis Dahlia enggan berkomentar banyak soal surat terbukanya terkait polemik dengan sejumlah driver ojek online. Dia mengaku hanya akan memberi klarifikasi lewat akun Instagram saja.

“Aku ngobrolnya sekarang di IG (Instagram) aja ya,” kata Iis Dahlia di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (26/12).

Sebelumnya pelantun Payung Hitam itu telah buka suara setelah rumahnya digeruduk puluhan pengemudi ojek online pada Sabtu (21/12). Sejumlah ojek online murka karena pernyataan Iis Dahlia yang dinilai merendahkan profesi mereka.

Lewat akun Instagram Story miliknya, Iis Dahlia mengklarifikasi dengan menyertakan sebuah surat terbuka.

Dia menegaskan tidak bermaksud melecehkan para pengemudi ojek online dengan membandingkannya dengan pilot.

“Sehubungan dengan adanya pemberitaan yang menyudutkan saya dan keluarga di beberapa media, bersama ini saya membuat pernyataan bahwa saya tidak pernah berniat menyudutkan profesi apapun,” ungkap Iis Dahlia, Senin (23/12) lalu.

“Dan saya tidak pernah berniat menyinggung siapapun atas adanya peristiwa yang terjadi di media belakangan ini,” sambungnya.

Iis Dahlia mengaku tidak pernah bermaksud menyinggung profesi mana pun. Sebagai penutup, ibunda Devano itu mendoakan semuanya.

“Demikian surat terbuka saya, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa,” tutup Iis Dahlia.

Masalah ini bermula saat Iis Dahlia menyatakan tanggapan soal kabar keterlibatan suaminya, Satrio Dewandono dalam kasus penyelundupan Harley Davidson di pesawat Garuda Indonesia. Suaminya saat itu bertindak sebagai pilot yang kemudian dikait-kaitkan keterlibatannya oleh netizen.

Iis Dahlia menegaskan bahwa suaminya tidak menerima uang suap dalam kasus tersebut. Sebab menurutnya, pilot tidak mendapat uang tambahan setelah mengemudi pesawat.

“Pilot itu bukan ojek online yang kalau udah selesai anterin penumpang dapat tip,” ucap Iis Dahlia, saat itu. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : awal muhar