2020, Didi Kempot Rilis Lagu Kebangsaan Pesanan Presiden Jokowi – Fajar Seleb
Film & Musik

2020, Didi Kempot Rilis Lagu Kebangsaan Pesanan Presiden Jokowi

SELEB.FAJAR.CO.ID — Penyanyi Didi Kempot kini tengah mempersiapkan sedikitnya tiga judul lagu yang akan dirilis pada 2020. Dia pun sibuk menulis lagu. Kapanpun ada kesempatan dan mendapat ide, pria berjuluk the Godfather of Broken Heart itu langsung menuliskannya supaya tidak lupa.

“Ada tiga lagu baru yang akan saya keluarkan, selain lagu Ambyar. Pas singgah di hotel, di jalan pegang kertas, tulis-tulis saja,” ucap musisi bergenre campursari itu saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/12) malam.

Lagu-lagu yang akan dirilisnya pada tahun depan masih mengusung tema kegalauan. Sama seperti lagu-lagu dia sebelumnya.

Namun, ada juga lagu bertema kebangsaan yang akan dirilis Didi Kempot. Lagu tersebut merupakan pesanan dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Kurang lebih lah, itu permintaan beliau (Jokowi). Beliau minta lagu Bhineka Tunggal Ika, kita ini berbangsa dan satu Indonesia, kita NKRI, paling tidak seniman ikut menyuarakan. Banyak seniman lain yang sudah nulis tentang itu, saya juga akan ikut mencoba,” ungkapnya.

Disinggung soal judul lagu kebangsaan pesanan Jokowi, Didi Kempot masih sengaja merasasiakannya supaya menjadi kejutan. Namun yang pasti, lagu itu akan menggunakan lirik berbahasa Jawa.

Didi Kempot bersyukur lagu-lagunya yang berbahasa Jawa digemari banyak orang. Bukan saja oleh generasi tua, tapi juga disukai oleh generasi milenial.

Didi Kempot merasakan kepuasan tersendiri karya-karyanya selama puluhan tahun berkarya disukai banyak orang lintas generasi. “Ya itu kepuasan sebagai pencipta lagu ya. Karena harapan setiap pencipta lagu adalah lagunya bisa dihafal. Dan yang heran adalah saya nyanyi lagu Jawa di metropolitan, anak-anak mudanya bisa menerima,” ungkap Didi Kempot. (jpc)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!