Berbisnis dan Terlibat Layar Lebar

MAKASSAR, FAJAR-– Pelantun lagu Empat etnis Sulawesi Selatan, Maharani saat ini tak hanya mengembangkan sayapnya di dunia entertaint. Kini ia berusaha keluar dari zona nyaman tersebut.

Maharani kini tengah disibukkan menjadi seorang bussines woman. Sebuah kafe dan usaha properti milik keluarganya, sedang gencar-gencarnya ia kembangkan.

Saat ditemui FAJAR beberapa waktu lalu, pelantun lagu Mappadendang ini mengatakan tak hanya sekadar ingin stay di tempat. Namun ia juga berusaha mencoba peruntungan baru.

“Saya coba keluar dari zona nyaman, lumayan juga kesibukannya tak hanya satu tapi bisa di berbagai sektor,” tuturnya.

Kendati demikian, sebagai seniman lagu-lagu daerah ia juga tak mau meninggalkan dunia entertaint yang membesarkan namanya. Ia masih terus berkarya di belantika musik. Meski ada sesuatu hal yang baru yang ia ciptakan.

“Saya tetap menyanyi di beberapa kegiatan juga, ciptakan lagu daerah juga tetap, tetapi saya menggandeng musisi berbakat dalam karya,” jelasnya.

Kini ia tengah mengembangkan musik daerah yang diaransement lebih modern. Ada campuran musik jaz di dalamnya. Salah satunya berjudul “Ongkona Sidenreng”.

Tak hanya itu, Maharani juga terlibat dalam film layar lebar. Diantaranya film “Ati Raja” yang saat ini masih tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Di film tersebut, ia didapuk sebagai pengarah sountrack dan juga berakting memerankan seorang seniman yang memang adalah nyata profesinya.(wis/mum)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Rashid