Pengalaman Pertama Jadi Dubber, Ini Cerita Ge Pamungkas – Fajar Seleb
Film & Musik

Pengalaman Pertama Jadi Dubber, Ini Cerita Ge Pamungkas

SELEB.FAJAR.CO.ID — Komika dan aktor Ge Pamungkas dipercaya menjadi dubber (penyulih suara) untuk sebuah film animasi berjudul Riki Rhino. Ini merupakan pengalaman pertama dalam sejarah karir Ge Pamungkas di industri hiburan Tanah Air.

Ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (30/12), Ge Pamungkas menceritakan pengalaman pertamanya menjadi seorang dubber. Menurut pria kelahiran 25 Januari itu, tantangan sebagai penyulih suara dan aktor memang sangat berbeda.

“(Sebagai aktor, Red) Masih bisa leluasa, bisa melakukan improvisasi. Tapi di sini dibatasi semua. Ketika improve pun harus disesuaikan sama mulut si karakternya. Itu kesulitannya sih,” tutur Ge Pamungkas.

Kesulitan lain yang juga dirasakan Ge adalah ketika ia harus memberi intonasi suara dengan tepat untuk setiap adegan. Ge bersyukur banyak dibantu oleh tim dan kru sehingga mampu menjalani proses ini sampai tuntas.

Dengan cerita yang menarik dan skrip lucu, Ge Pamungkas bersyukur bisa mendapat kesempatan men-dubbing karakter Beni di film animasi Riki Rhino. Dia juga merasa pengalaman ini menjadi awal yang baik untuk masa depan karirnya sebagai seorang dubber.

“Ini pertama kali gue dubbing. Karena ini pertama kali sebenarnya harus bagus kan. Untungnya memang secara skrip itu sudah lucu dan bagus. Kayaknya akan menjadi awal permulaan yang bagus untuk awal karir gue sebagai voice actor,” tutur Ge Pamungkas. (jpc)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!