Ucapan Duka Dari Para Artis Untuk Ria Irawan

SELEB.FAJAR.CO.ID — Setelah berjuang melawan kanker getah bening yang dideritanya, Ria Irawan meninggal dunia pada hari ini Senin (6/1) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Sebelum meninggal, Ria Irawan sempat mengalami kritis.

“Iya sempat kritis (sebelum meninggal),” ucap Mayky Wonkar saat dihubungi wartawan, Senin (6/1).

Tak banyak diucapkan suami Ria Irawan ketika itu. Dia cuma meminta didoakan supaya mendiang istrinya mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

View this post on Instagram

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun . Kmrn gue sampe Tokyo. Sesek napas, asma gue kumat. Jadi seharian di kamar, minum obat asam lambung. Dan akhirnya tidur. Mas Anto pergi cariin topi kupluk tebel, tp gak ada di dekat hotel. Krn cuaca lumayan dingin , jd diputuskan gak pergi jauh2 dari hotel, beruntung ketemu @ernestprakasa @meiranastasia dan anak2 yg lalu baik banget minjemin 2 kupluk mereka . Udah ngobrol sebentar dikamar sama pasangan idola gue ini , gue ketiduran lagi, dan kebangun jam jam 22.42 waktu Tokyo, liat hp ternyata kak Dewi foto detak jantung loe udah rata gambarnya , gue masih optimis dan kasih semangat ke kak Dewi sambil berdoa dalam hati " Ya Allah selamatkan Ria " . Jam 2.45 kak Dewi kirim foto lagi detak jantung loe udah kembali ada grafiknya . . Abis itu gue sempat waan sama kawan ngomongin soal kerjaan. Abis itu gue charge hp. Ngelamun aja sambil nunggu Subuh, trus ketiduran dan kebangun lagi jam 8 waktu sini, liat hp ternyata ada wa dari kak Dewi loe udah pergi Ri 😭😭😭😭😭😭. Gak ada hak gue utk bilang kenapa loe gak tungguin gue pulang, kenapa loe gak bertahan lagi, kenapa ini kenapa itu. Ini semua hak nya Allah. • Gue sayang loe, tp Allah lebih sayang lagi sama loe . Sekarang udah gak sakit lagi ya Ri, udah tenang, bahagialah di keabadian . Nanti ketemu gue lagi di Surga Allah. Kita ketawa2 lagi. • Alfatihah buat loe Ri 😭😭😭😭😭

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

Sejumlah artis ikut menyampaikan duka atas meninggalnya Ria Irawan di usia 50 tahun. Melly Goeslaw misalnya. Dia yang kini berada di Tokyo, Jepang, bersama Anto Hoed, mengaku mendengar kabar Ria Irawan meninggal dari Dewi Irawan. Bahkan pada saat kondisi kritis Melly mendapat update infonya dari Dewi Irawan.

“Liat hp ternyata kak Dewi foto detak jantung loe udah rata gambarnya , gue masih optimis dan kasih semangat ke kak Dewi sambil berdoa dalam hati. Ya Allah selamatkan Ria. Jam 2.45 kak Dewi kirim foto lagi detak jantung loe udah kembali ada grafiknya,” tulis Melly di Instagram.

Melly Goeslaw mengaku sangat sayang kepada sahabatnyat itu. Meski sementara waktu harus terpisah di dunia, Melly yakin akan kembali bersama dengan Ria Irawan suatu saat kelak di alam keabadian.

“Gue sayang loe, tp Allah lebih sayang lagi sama loe. Sekarang udah gak sakit lagi ya Ri, udah tenang, bahagialah di keabadian . Nanti ketemu gue lagi di Surga Allah. Kita ketawa2 lagi. Alfatihah buat loe Ri,” tulis Melly Goeslaw lebih lanjut.

Sementara itu, Lukman Sardi juga mengucapkan duka atas meninggalnya Ria Irawan. Memposting gambar hitam di akun media sosialnya, Lukman mengenang sosok Ria Irawan sangat komit untuk ikut memajukan dunia perfilman Tanah Air.

“Rest in Love Ria Irawan.. speechless gue.. @riairawan .. gue bakal kangen banget sama lo.. komitmen lo buat film Indonesia itu luar biasa dan komitmen lo buat sesama lo lebih dari semua itu.. I love you and you will be missed,” tulisnya di Instagram.

Atiqah Hasiholan juga mengucapkan duka. Istri dari Rio Dewanto itu mendoakan supaya Ria Irwawan lebih bahagia di sisi Tuhan.

“Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun. Insya Allah di sisiNya, ketenangan dan kebahagiaan abadi bersama mba Ria,” tulis Atiqah di Instagram Story.

Seperti diketahui, Ria Irawan meninggal dunia di usia 50 tahun akibat penyakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya. Ria Irawan sempat mengumumkan bahwa penyakitnya itu sudah sembuh total setelah melakukan serangkaian kemoterapi. Namun pada pertengahan 2019 diketahui penyakit tersebut masih, dan bahkan sudah menyebar di beberapa organ tubuh.

Jenazah Ria Irawan kini berada di rumah duka di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Jenazahnya akan dibaringkan dalam peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, siang ini setelah salat Dhuhur. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : awal muhar