Mengisi Suara Di Film Titus Mystery of The Enygma, Ranty Maria Jadi Tomboy – Fajar Seleb
Film & Musik

Mengisi Suara Di Film Titus Mystery of The Enygma, Ranty Maria Jadi Tomboy

FAJAR.CO.ID — Berakting di depan kamera tentu hal biasa bagi Ranty Maria. Namun kali ini Ranty ditantang untuk memainkan peran dalam film tanpa berakting alias jadi pengisi suara. Yup, dalam film animasi ‘Titus Mystery of The Enygma’, Ranty diminta mengisi suara untuk karakter Fyra.

Diungkapkan Ranty Maria, karakter Fyra diceritakan sebagai ilmuan namun memiliki kepribadian tomboy. Mantan pacar Ammar Zoni itu kesulitan karena sehari-harinya Ranty Maria memiliki kepribadian feminim.

“Tantangannya karena karakter Fyra ini tomboy dan karakter itu bukan aku banget,” ucap Ranty Maria saat ditemui di Mal Kota Casablanka, Jakarta Selatan, Senin (7/1).

Tantangan lain dirasakan perempuan yang naik daun berkat sinetron ‘7 Manusia Harimau’ itu harus menggunakan kata-kata sederhana. Sebab film animasi ‘Titus Mystery of The Enygma’ garapan produksi MNC Picture dan MNC Animation itu memang ditujukan untuk para penonton anak-anak.

Lebih lanjut diungkapkan Ranty Maria, film ini bagus ditonton anak-anak karena memuat unsur edukasi di dalamnya. Salah satu pelajarannya, film ini dapat memupuk rasa percaya diri dan keberanian pada anak.

“Ada teamwork, ada adventure juga. Banyak yang bisa dipelajari dari film ini,” kata gadis kelahiran Jakarta, 26 April 1999 ini.

Selain Ranty Maria, artis lain yang juga terlibat dalam proses sulih suara di film Tirus adalah Arbani Yasiz (Titus), Lukman Sardi (Bobit) dan Robby Purba (Bulpen). Film tersebut akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 9 Januari 2020 mendatang.

Film ‘Titus Mystery of The Enygma’ menceritakan tentang petualangan detektif Titus dalam memecahkan teka-teki enygma penuh misteri. Enygma adalah perangkat yang ditemukan ilmuan yang bisa menghasilkan energi tanpa batas.

Arbani Yasiz mengatakan, film animasi ini bukan hanya untuk tontonan anak-anak. Orang-orang dari segala usia pun cocok untuk menonton film Titus karena muatannya di dalamnya sarat akan unsur edukasi.

“Ada sifat tidak mengeluh, pantah menyerah dan gigih ditonjolkan di film ini lewat karakter Titus,” papar Arbani Yasiz. (jpc)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!