Qassem Tewas, Vokalis System of a Down Kecam Trump – Fajar Seleb
News

Qassem Tewas, Vokalis System of a Down Kecam Trump

FAJAR.CO.ID — Keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump melancarkan serangan udara ke Baghdad, Irak hingga menewaskan pimpinan militer Iran Qassem Soleimani masih terus dikutuk banyak orang. Vokalis band cadas System of a Down, Serj Tankian juga tidak mau ketinggalan.

Dilansir dari Loudwire, Tankian memaparkan bahwa apa yang dilakukan Trump nyaris persis dengan aksi presiden Amerika Serikat terdahulu, Bill Clinton pada 1998.

Untuk diketahui, Clinton kala itu juga memerintahkan serangan udara terhadap Irak. Menariknya, serangan tersebut diperintahkan sebelum proses pemakzulannya dilakukan. Ini sama persis dengan kondisi yang sedang dialami Trump yang saat ini hendak dimakzulkan.

“Satu bulan sebelum sidang pemakzulannya dimulai, Trump memberi komando untuk menyerang Irak. Ini sama halnya dengan apa yang pernah dilakukan Clinton,” ujar Tankian.

Tankian pun melanjutkan bahwa apa yang dilakukan Trump tidak akan membuat keadaan lebih baik. Ia tidak setuju dengan dalih Trump yang menyatakan bahwa penyerangan di Irak dilakukan untuk mencegah Qassem Soleimani membunuh lebih banyak orang Amerika.

Makanya, Tankian yakin bahwa tindakan gegabah Trump tersebut hanya akan membuat pergolakan antara Amerika Serikat dan Iran bakal kian panas. “Kami tidak mau ada perang lagi!” serunya.(jpc)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!