7 Film Korea Komedi Romantis Terbaik – Fajar Seleb
Film & Musik

7 Film Korea Komedi Romantis Terbaik

FAJAR.CO.ID – Selama ini, Korea Selatan identik dengan drama dan filmnya yang bergenre romantis yang membuat banyak orang terbawa perasaan. Padahal banyak juga film dan drama Korea yang dibumbui komedi.

Film bergenre komedi dengan sentuhan romantis tentu akan membuatmu lebih terhibur. Ceritanya yang jenaka dengan sedikit bumbu romantis, membuatmu senyum-senyum sendiri bahkan tertawa. Kamu pun tidak dibuat bosan dengan satu genre saja.

Menyentuh hati namun tetap membuatmu terhibur dengan kisahnya yang konyol, film komedi romantis sayang apabila kamu lewatkan. Saat moodmu kurang baik, atau bosan dengan rutinitas, menonton film komedi romantis menjadi pilihan yang sangat baik untuk memperbaiki mood kamu.

Berikut ada beberapa film komedi romantis yang patut untuk kamu tonton.

Ini tujuh film Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa.

1. 200 Pounds Beauty

Pertama, ada 200 Pounds Beauty yang masuk ke dalam film Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa. Film yang tayang di Korea Selatan pada 2006 ini menceritakan tentang seorang gadis bertubuh besar namun memiliki hati yang hangat, Han-na (Kim A-joong). Dia juga memiliki suara yang merdu dan sulit dipercaya.

Karena tubuhnya yang besar, ia bekerja sebagai penyedia vokal atau untuk penyanyi populer bernama Amy( Ji Seo-yun). Ia juga mengalami cinta sepihak pada produser musik Amiys yakni Sang-joon (Joo Min-joo). Pengalaman pahit pun Han-na rasakan yang membuatnya trauma secara emosional dan kemudian menghilang selama satu tahun. Satu tahun berlalu, Han-na pun kembali menjadi gadis cantik bernama Jenny.

Film komedi asal Korea Selatan yang berdasarkan manga Jepang Kanna-San, Daiseikou Desu ini meraih penghargaan Grand Bell di tahun 2007 dalam kategori Aktris terbaik (Kim Ah-jung) dan Sinematografi terbaik (Park Hyeon-cheol).

2. My Sassy Girl

Selanjutnya ada My Sassy Girl yang masuk ke dalam film Korea dengan genre komedi romantis yang sayang untuk kamu lewatkan. My Sassy Girl merupakan film yang rilis pada tahun 2001.

My Sassy Girl bercerita tentang Gyun-woo (Cha Tae-hyun), seorang mahasiswa yang suka minum dan menghindari ibunya yang suka mengomel. Suatu hari, ia bertemu dengan gadis mabuk (Gianna Jun) secara tak terduga. Sejak pertemuannya dengan gadis mabuk ini, hidup Gyun-woo pun berubah.

Film ini merupakan salah satu film yang sukses di Korea Selatan bahkan Asia. Bagaimana tidak? Film ini meraih penghargaan Blue Dragon Award di tahun 2001 sebagai Best New Actor (Cha Tae-hyun).

Pada 2002, film ini kembali meraih penghargaan Grand Bell Awards di dua kategori yaitu Best Actress (Jun Ji-hyun) dan Best Screenplay, Adapted (Kwak Jae-young). Tak hanya itu, pada 2003 film ini meraih penghargaan dalam Fantasia Film Festival sebagai Most Popular Film.

3. Penny Pinchers

Penny Pinchers adalah film Korea komedi romantis yang mulai tayang di Korea Selatan pada 10 November 2011. Film yang disutradarai Kim Jung-hwan ini dibintangi aktor tampan Song Joong-ki dan aktris cantik Han Ye-seul.

Dalam film berdurasi 114 menit ini, Song Joong-ki berperan sebagai Ji-Woong, sementara Han Ye-seul berperan sebagai Hong-sil. Film ini berkisah tentang kehidupan Ji-woong dan Hong-sil yang harus bekerja sama untuk menghasilkan uang.

Film ini menerima nominasi dalam Baeksang Arts Awards ke-48 pada 2012, sebagai sutradara pendatang baru terbaik.

4. Too Beautiful Too Lie

Too Beautiful too Lie adalah film Korea genre komedi romantis yang tayang pertama kali di Korea Selatan pada 16 Januari 2004. Film ini disutradarai Bae Hyeong-jun dengan durasi 115 menit.

Film ini meraih tiga penghargaan sekaligus pada 2004 dalam kategori Aktor pendatang baru terbaik dalam Grand Bell Awards (Kang Dong-won), Aktris terbaik (Kim Ha-neul) dalam Blue Dragon Awards dan Grand Bell.

Too Beautiful too Lie menceritakan tentang kisah pertemuan antara Ju Yeong-ju (Kim Han-neul) dan Choi Hee-chul (Gang Dong-won) yang cukup aneh, konyol namun berkesan. Ju yeong-ju adalah seorang wanita yang memiliki keterampilan berpura-pura dan pandai menipu. Sedangkan Hee-chul adalah seorang lelaki yang Yeong-ju temui dan ia kira seorang gelandangan. Kisah mereka pun dimulai ketika bertemu di dalam kereta.

5. My Little Bride

Film Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa selanjutnya ada My Little Bride. Film ini mulai tayang di Korea Selatan pada 2 April 2004. Disutradarai Kim Ho-jun, film ini berdurasi 115 menit.

Dengan 3.149.500 tiket terjual, film ini merupakan film terpopuler di Korea pada tahun 2004, dan film terpopuler keempat secara keseluruhan.

My Little Bride berkisah tentang Seo Bo-eun (Moon Geun-young) yang harus menikah muda dengan Park Sang-min (Kim Rae-won) karena perjanjian kedua kakek mereka di masa muda. Namun di lain sisi, Bo-eun menyukai Jung-woo(Park Jin-woo).

6. Spellbound

Spellbound adalah film Korea komedi romantis yang tayang pada tahun 2011. Disutradarai oleh Hwang In-ho, drama ini berdurasi 114 menit dengan bumbu fantasi di dalamnya.

Dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea yakni Son Ye-jin dan Lee Min-ki, ditambah ceritanya yang sangat seru dan menghibur, membuat film ini banyak ditonton pada saat awal penayangannya. Bahkan tiketnya pun terjual lebih dari 3 juta penonton setelah sebulan penayangan.

7. My Girlfriend is an Agent

Terakhir, ada My Girlfriend is an Agent yang masuk dalam film Korea komedi romantis terbaik sepanjang masa. Film yang mulai tayang di Korea Selatan pada 23 April 2009 ini disutradarai oleh Shin Tae-ra dengan durasi tayang 112 menit.

Film ini diperankan oleh Kim Ha-neul (Ahn Su-ji) dan Kang Ji-hwan (Lee Jae-joon). My Girlfriend is an Agent adalah film Korea populer pada masanya. Bagaimana tidak? Tiket film ini terjual lebih dari 4 juta tiket dan menghasilkan 26,3 miliar Won. Bahkan, film ini menetap ke dalam 10 film top di Korea selama 9 minggu. (int)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!