Pangeran Harry Sepakati 6 Hal dengan Istana

SELEB.FAJAR.CO.ID — Pasca pengumuman mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari anggota senior Kerajaa Inggris, pihak Istana pun terus melakukan langkah sigap. Salah satunya mengadakan pertemuan dengan Pangeran Harry. Namun sayangnya, pertemuan yang dihadiri Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, dan Pangeran William ini tidak menghadirkan Meghan Markle.

Dilansir dari Mirror, Selasa (14/1), sumber istana senior mengonfirmasi tak ada Meghan dalam pembicaraan itu. “Pada akhirnya, diputuskan bahwa tidak perlu bagi The Duchess (Meghan) untuk bergabung,” kata sumber tersebut.

Sang Ratu memanggil Harry ke Sandringham untuk mendiskusikan peran masa depan Sussex dalam keluarga Kerajaan dengan Pangeran Charles dan William. Mereka menghabiskan dua jam yang alot dalam kesepakatan untuk menghentikan keputusan Duke dan Duchess of Sussex.

Sebuah pernyataan yang dirilis mengatakan, pertemuan itu telah menyetujui masa transisi di mana Meghan dan Harry akan membagi waktu mereka antara Inggris dan Kanada. Sumber yang hadir dalam pembicaraan itu telah mengungkapkan keluarga menetapkan 6 poin utama yang harus disepakati.

Hal itu seputar gelar, keuangan, perlindungan, penasihat, tanggapan pada media, dan di mana mereka akan tinggal. Sang Ratu mengakui bahwa dia kecewa dengan keputusan pasangan itu untuk mundur dari tugas kerajaan mereka, tetapi menghormati dan memahami keputusan mereka.

“Hari ini keluarga saya melakukan diskusi yang sangat konstruktif tentang masa depan cucu saya dan keluarganya. Saya dan keluarga saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda. Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi anggota keluarga Kerajaan yang bekerja penuh waktu, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan hidup lebih mandiri sebagai keluarga sambil tetap menjadi bagian yang berharga dari keluarga saya,” kata Ratu bijaksana.

Harry dan Meghan telah menjelaskan bahwa mereka tidak ingin bergantung pada dana publik dalam kehidupan baru mereka. Karena itu telah disepakati bahwa akan ada periode transisi di mana Sussex akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris

“Ini adalah masalah rumit bagi keluarga saya untuk diselesaikan, dan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya telah meminta keputusan akhir untuk dicapai dalam beberapa hari mendatang,” tutup Ratu. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie