Pebulutangkis Cantik Australia ini Suka Sate dan Tempe

SELEB.FAJAR.CO.ID — Pebulutangkis spesialis ganda putri Australia, Gronya Somerville ternyata tak asing dengan ragam hidangan Indonesia. Dia mengaku sangat suka berwisata kuliner saat berada di Indonesia.

Atlet yang pernah dinobatkan sebagai pebulutangkis tercantik di dunia itu biasa menyantap makanan khas Indonesia dengan partner tandingnya, Setyana Mapasa. Dia mengaku sangat suka sate dan tempe.

Bahkan, sebelum berlaga di Indonesia Masters 2020, Gronya dan Setyana menyempatkan diri untuk kulineran di kawasan Hutan Kota yang berada di dalam kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

“Biasanya saya ajak Gronya makan gado-gado dan tempe. Dia sangat suka tempe. Baru tadi malam kami makan di hutan kota (GBK),” ujar Setyana Mapasa di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020) malam WIB.

Gronya bukan tanpa alasan menyenangi tempe, sate dan gado-gado. Khusus untuk tempe, dia menilai makanan yang terbuat dari kacang kedelai itu sangat sehat untuk dikonsumsi.

“Ya saya suka sate dan tempe,” ujar Gronya Somerville usai menjalani laga babak pertama Indonesia Masters 2020.

“Saya suka tempe karena saya suka makanan vegetarian, seperti soybean. Tekstur tempe itu sangat enak, lebih keras dibandingkan tahu,” tambahnya.

Sayangnya, keberadaan Gronya di Indonesia sepertinya tak akan berlangsung lama. Pasalnya, mereka harus tersingkir dini di Indonesia Masters 2020.

Gronya/Mapasa dipastikan angkat koper di babak pertama usai dikalahkan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dalam pertarungan rubber game, dengan skor 13-21, 21-17, 9-21. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Rashid