Hasil Otopsi Jenazah Lina Diumumkan Pekan Depan

SELEB.FAJAR.CO.ID – Polisi sampai sekarang masih menunggu hasil uji laboratorium forensik. Proses otopsi ini membutuhkan waktu sekitar 14 hari kerja atau kurang lebih tiga minggu dari proses pengambilan sampel yang dilaksanakan pada 9 Januari 2020 lalu.

Hasil otopsi jenazah mendiang Lina Jubedah, ibunda dari penyanyi Rizky Febian dan Putri Delina, dipastikan tidak diumumkan pada hari ini Kamis (23/1). Polisi kemungkinan akan mengumumkannya pada pekan depan.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga. Dia memperkirakan hasil otopsi jenazah Lina akan keluar sekitar Senin (27) pekan depan.

“Insya Allah hari Senin atau Selasa depan. Kalau hasilnya sudah keluar nanti kamis rilis,” ucap Kombes Pol Saptono Erlangga saat dikonfirmasi, Kamis (23/1).

“Di laboratorium forensik sampel-sampel itu dilakukan analisis toksikologi. Ada zat-zat di dalam tubuh seperti di lambung, usus, dan organ-organ dalam lain. Itu yang dilakukan pemeriksaan di laboratorium,” jelas Erlangga.

Setelah hasil otopsi jenazah Lina keluar, penyidik kemudian akan membandingkannya dengan keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti. Nantinya bisa disimpulankan secara utuh terkait penyebab meninggalnya Lina.

Penyidik dari Mapolrestabes Bandung kini sudah memeriksa 17 saksi terkait laporan Rizky Febian atas kasus meninggalnya Lina Jubaedah. Saksi-saksi teraebut terdiri dari saksi pelapor, satpam, petugas yang memandikan jenazah Lina, dokter Rumah Sakit Al Islam, dan yang lainnya.

Seperti diketahui, Lina meninggal pada Sabtu, 4 Januari 2020, saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Al Islam. Jenazahnya sempat dimkamkan di pemakaman Sekelimus Kota Bandung. Namun beberapa hari kemudian jenazah Lina dipindah ke TPU Nagrog, Ujung Berung, Bandung, usai pemakamannya dilakukan pembongkaran untuk keperluan proses otopsi. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie