Rano Karno Akhiri Petualangan Cinta Si Doel, Ingin Fokus ke DPR

SELEB.FAJAR.CO.ID – Rano Karno secara resmi mengakhiri petualangan cinta si Doel lewat film pamungkas trilogi, ‘Akhir Kisah Cinta Si Doel’.

Di film ini terjawab sudah kegamangan Doel yang sempat dihadapkan pada dua perempuan yang sama-sama masih mencintainya yaitu Zaenab dan Sarah.

Tuntasnya film si Doel membuat Rano Karno bisa sedikit bernapas lega. Sebab, kini dia bisa fokus pada pekerjaannya sebagai anggota DPR usai dilantik pada Oktober 2019 lalu.

“Salah satu reason saya iya (supaya fokus ke DPR). Saya akan fokus ke Senayan,” ucap Rano Karno saat ditemui di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (23/1).

Sejak film ini mau dibuat, Rano Karno telah merencanakan film garapannya tersebut supaya tidak mengganggu pekerjaan dia di DPR. Rano Karno pun membuat jadwal syuting film ‘Akhir Kisah Cinta Si Doel’ selesai pada September 2019. Karena pada Oktober 2019, dia dilantik sebagai anggota DPR.

“Saya memang sudah programkan syuting ini sudah selesai September, karena saya tahu Oktober itu adalah pelantikan DPR. Jadi memang saya sudah hitung,” tuturnya.

Rano Karno mengatakan jika sudah fokus di DPR, tentu dia akan kangen dengan dunia akting yang sudah membesarkan namanya di dunia hiburan. Hal itu juga telah dirasakannya ketika menjadi pemimpin di Banten.

“Iya pasti ada rasa kangen lah ya. Itu sudah saya alami waktu hampir 10 tahun meninggalkan film karena jadi birokrat, termasuk jadi gubernur. 10 tahun enggak ada produksi karena memang saya tinggal,” ucapnya.

Andai suatu saat kelak dia masih bermain film, Rano Karno menegaskan dirinya tidak mau lagi menjadi pemeran utama. Dia merasa di usianya yang sudah lebih dari separuh abad, sudah tidak tepat jika menjadi pemeran utama. Rano Karno menyerahkan pemain utamanya adalah aktor yang lebih muda darinya.

“Mungkin saya ada (main film lagi), tapi tidak sebagai hero lagi. Gue kan sudah 59 tahun enggak mungkin jadi hero terus, perut sudah buncit. Paling jadi bapak,” kata Rano Karno. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono