Anaknya Disorot Netizen Gara-gara Film India, Begini Komentar Iis Dahlia

SELEB.FAJAR.CO.ID – Penyanyi Iis Dahlia akhirnya angkat bicara setelah putrinya, Salshadilla Juwita, menjadi sorotan netizen gara-gara hal sepele. Salshadilla Juwita sempat menonton film Bollywood atau film India menemani sang ibunda.

Namun, rupanya saudara kandung Devano Danendra itu tidak terlalu menyukai film Bollywood. Dia pun menyampaikan opininya tersebut di media sosial. Hanya saja, justru berujung mendapat banyak komentar negatif dari netizen.

Salsha menganggap film Talaash yang diperankan Kareena Kapoor, Aamir Khan, dan Rani Mukherjee itu tidak terlalu mencuri perhatianya. Salsha mengatakan kalau dirinya lebih senang menonton film Korea. Dengan alasan, pemain film Korea lebih bersih.

Iis Dahlia angkat bicara terkait komentar-komentar yang diarahkan para penggemar film Bollywood kepada Salsha. Menurutnya, komentar sang putri dalam memberikan penilaian atas sebuah film merupakan pendapat subjektif yang tentu semua orang berhak memberikan penilaian yang sama atau bahkan berbeds.

Iis Dahlia mengatakan hal itu wajar. Apalagi Iis menerapkan sistem demokrasi di keluarganya yang sangat menghormati adanya perbedaan pendapat.

“Di keluarga saya sangat demokrasi. Suka atau tidak suka pada suatu hal itu tidak ada masalah. Meski tidak suka film India tapi dia tetap menemani nonton,” ucap Iis Dahlia saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (27/1).

Dia mengatakan kalau dirinya memberikan kebebasan kepada anaknya untuk menyukai atau tidak menyukai hal-hal tertentu. Iis Dahlia juga tidak memberikan batasan kepada anak-anaknya untuk menggunakam media sosial. Sebab Iis tahu anaknya sudah bisa membedakan mana yang wajar dan tidak wajar, mana yang pantas pantas dan tidak pantas.

Terkait komentar negatif netizen, Iis Dahlia lebih memilih untuk tidak menanggapinya selama itu tidak terlalu kelewat batas. Namun jika ada netizen yang komentarnya sudah sangat keterlaluan, Iis Dahlia tidak segan mengambil tindakan tegas.

“Kalau netizen mah jangan diladenin, biarin saja,” pungkas Iis Dahlia. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono