‘BaBe KonDang’ Cari Biduan Dangdut, Evi Masamba: Ini Kesempatan Besar

SELEB.FAJAR.CO.ID – Program kontes dangdut kembali digelar. Kali ini ‘BaBe KonDang’ yang mencari bibit penyanyi dangdut baru yang berbakat.

Kehadiran program BaBe KonDang disambut baik oleh penyanyi dangdut asal Sulawesi Selatan, Evi Masamba, yang bernaung dalam Potrait Artist Management.

Evi Masamba mengatakan bahwa ajang ini adalah kesempatan besar bagi penyanyi dangdut yang memiliki bakat untuk meniti karier.

“Ini jadi wadah untuk menyalurkan bakat penyanyi-penyanyi dangdut dari daerah-daerah,” kata Evi Masamba.

Diberitakan sebelumnya, ‘BaBe KonDang’ merupakan kontes dangdut online yang digelar untuk mencari talenta baru di industri musik dangdut. Diadakan oleh aplikasi agregator konten, BaBe, bekerja sama dengan 10 stasiun radio daerah serta didukung Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menemukan pedangdut-pedangdut potensial yang berkembang di industri musik dangdut,” kata Shelly Tantri, Senior Business Development BaBe saat peluncuran Babe KonDang di M Bloc, Jakarta Selatan, Selasa (4/2).

Program ini digelar selama Februari hingga Maret 2020 mendatang. Penyelanggara bakal mengaudisi bakat pedangdut di sepuluh kota seperti Jakarta, Banten, Indramayu, Cirebon, Bandung, Kuningan, Sukabumi, dan lainnya. Proses pencarian bakat ini menggandeng Potrait Artist Management dan sepuluh stasiun radio lokal di daerah masing-masing.

“Tidak sabar untuk menemukan bakat baru sebagai penyanyi dangdut,” ucap Yogi Adriyadi, Komisaris Utama Potrait Artist Management.

Para calon peserta BaBe KonDang bisa mendaftarkan diri lewat aplikasi BaBe. Selanjutnya penyanyi harus mengunggah video cover sesuai tata cara berlaku dan memilih perwakilan radio di daerah masing-masing. Seluruh tahap audisi dan voting akan dilakukan secara online, sementara babak selanjutnya bakal segera diumumkan. (JPNN)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono