Pengalaman Adipati Dolken Sulitnya Jadi Jurnalis di Manchester – Fajar Seleb
Film & Musik

Pengalaman Adipati Dolken Sulitnya Jadi Jurnalis di Manchester

SELEB.FAJAR.CO.ID – Adipati Dolken kembali mengasah kemampuan aktingnya. Kali ini Adipati berperan menjadi seorang jurnalis di Manchester, Inggris dalam film ‘Pemburu di Manchester Biru’.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini, Adipati berperan sebagai Hanif Thamrin pria Indonesia yang bekerja sebagai seorang Jurnalis di Manchester dari tahun 2014-2016.

“Jadi orang yang ngejar konten itu melelahkan ya ternyata, tapi kalau masalah wartawan ternyata udah siap dari pengalaman. Dapat celah kecil kan dari itu,”ungkap Adipati Dolken di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Februari 2020 kemarin.

Menurut Adipati, film ini sangat menantang. Karena aktor kelahiran Bandung ini belum tahu cara mencari berita.

“Cukup sulit dan menantang. Sampai selama sebulan itu reading dan mendalami karakter menjadi seorang jurnalis dari kacamata Hanif,” ungkap dia.

Selama syuting dua minggu di Manchester, Adipati mendapat kesempatan belajar bahasa Inggris langsung. Karena memang hampir 80 persen lawan main Adipati adalah orang Manchester.

“Gue sama Hanif dapat kesempatan buat ketemu orang British asli. Jadi bisa belajar banyak. proses reading hampir sebulan dan semingguan, reading sama orang British,” katanya lagi.

Film ‘Pemburu di Manchester Biru’ mengangkat tentang perjuangan Hanif Thamrin selama hidup di Kota Manchester City, Inggris. Ia berjuang mencari nafkah di negeri orang untuk menjadi sukses.

Selain Adipati film ini dibintangi Ganindra Bimo, Vonny Cornelia, Donny Alamsyah. Rencana tayang pada 6 Februari 2020. (int)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!