Konser KIII vs KIII, Pembuktian Kelayakan Generasi Muda Tim KIII JKT48

SELEB.FAJAR.CO.ID – Member transfer yang diumumkan saat konser perayaan ulang tahun JKT48 ke-8 di Surabaya pada akhir Desember 2019 membuat latar belakang generasi Tim KIII makin beragam.

Kini, di tim yang dipimpin Ratu Vienny Fitrilya itu lengkap berisikan member generasi pertama hingga tujuh. Tepat pada hari valentine, Jumat (14/2) mereka bakal menggelar konser KIII vs KIII.

Itu bukan konser biasa. Sebab, pertunjukan yang disimbolkan dengan Tim Biru (senior) dan Kuning (junior) tersebut punya tujuan khusus. Yakni, untuk membuktikan kelayakan member Tim KIII yang baru. Apakah mereka cocok di tim yang dikenal punya standar performance tinggi di JKT48 itu.

’’Ngasih tantangan ke adik-adik untuk menunjukkan ke kita dan fans bahwa mereka layak di Tim KIII,’’ ujar Shani Indira Natio saat mengunjungi JawaPos.com, Selasa (4/2) bersama Kapten JKT48 Beby Chaesara Anadila.

Menurut Shani dan Beby, fokus konser KIII vs KIII memang pada tim kuning yang berisikan 14 member. Selain Vienny dari generasi kedua JKT48, 13 lainnya adalah member muda. Mereka berasal dari generasi keempat JKT48 yang diperkenalkan pada 2015 hingga generasi ketujuh.

“Vienny di tim kuning sebagai pembimbing dan sebagai Kapten Tim KIII. Selain itu, (konser) ini juga Vienny yang mengajukan. Dia ingin sebelum lulus membuat anak-anak baru tertantang. Jadi perannya untuk membimbing,’’ imbuh Beby.

Generasi muda di tim kuning ada Tasya, Christy, Fia, Aby, Gita, Eli, Jinan, Indy, Muthe, Aya, Pucchi, Nanda, dan Chika. Sedangkan KIII senior di tim biru diisi Anin, Beby, Desy, Shani, dan Gracia. Supaya kekuatannya tidak terlalu berat di tim kuning, tim biru diisi oleh eks member dan member aktif JKT48 yang berada di Tim J.

Bantuan untuk tim biru ada Sisca, Frieska, Nadila, Aurel, dan Rona. Selain itu, tim biru juga melibatkan eks member JKT48 seperti Naomi, Ayana, Sinka, Natalia, Lidya, Saktia, Rachel, Acha, Uty, dan Yupi. ’’Kehadiran kakak-kakak yang pernah di Tim KIII semoga bisa bikin mereka panas. Jangan mau kalah,’’ tambah Shani.

Lantaran sifatnya tantangan dan pembuktian, maka konser ini tidak mudah untuk diwujudkan. Seluruh Tim KIII harus bisa kompak demi mendapatkan 1.000 penonton. Jika berhasil, konser akan digelar plus mendapatkan setlist teater baru. Untuk informasi, pertunjukan rutin Tim KIII di Teater JKT48 saat ini memainkan setlist Saka Agari yang sudah dibawakan selama dua tahun.

Pada 2017, lanjut Beby, Tim KIII pernah diberikan tantang serupa untuk menggelar konser Jangan Kasih Kendor. Mereka berhasil memenuhi target dan konser digelar. Beby berharap, generasi muda Tim KIII melihat itu dan bersemangat untuk mewujudkan konser ini.

’’Member dari generasi 4, 5, 6, 7 belum pernah dapat tantangan. Rasanya kayak belum jadi member KIII. Ini ajang pembuktian, yang belum dapat tantangan mampu jadi bagian Tim KIII,’’ kata Beby.

Lebih lanjut dia menjelaskan, melalui konser ini akan ketahuan apakah member yang berada tim kuning bisa mengimbangi senior. Sebab, ketika sudah masuk Tim KIII harus bisa mempertahankan standar performance tinggi yang selama ini melekat. ’’Rapi, energik, totalitas tinggi. Mau Tim KIII masih diisi generasi kedua, hasil shuffle, dan sekarang sampai generasi ketujuh, pride itu harus dipertahankan,’’ tegas Beby.

Hingga Minggu pukul 20.48, tiket konser yang sudah terjual sudah mencapai 926. Tinggal 74 tiket lagi supaya konser tersebut full house dan Tim KIII mendapatkan setlist baru. Beby berharap agar penggemar bisa mewujudkan impian itu. Apalagi, konser KIII vs KIII punya layout yang tidak biasa.

’’Karena di GOR, panggungnya berada di tengah. Lihat depan penonton, balik badan juga penonton. Biasanya hanya depan saja. Jadi kalian hanya akan melihat formasi khusus di konser ini,’’ jelas Beby.

Shani menambahkan, konser itu jangan dilewatkan. Sebab, ada eks member Tim KIII juga. Jadi, kapan lagi bisa melihat mereka tampil lagi bersama Tim KIII. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono
Loading...