Terbuat dari Emas Putih Bertahta Berlian, Mahkota Baru Miss Indonesia Seberat 1 Kilogram

SELEB.FAJAR.CO.ID — Ajang kontes kecantikan Miss Indonesia akan kembali digelar di tahun ini. Menandai dimulainya gelaran tersebut, Yayasan Miss Indonesia memperkenalkan mahkota baru yang akan menggantikan mahkota lama.

Mahkota baru ini akan dikenakan oleh pemenang Miss Indonesia 2020 yang akan digelar pada Kamis, 20 Februari 2020 mendatang. Mahkota baru tercipta hasil kolaborasi antara Yayasan Miss Indonesia dengan USB Gold.

Rangka mahkota tersebut terbuat dari emas putih bertahtakan butiran berlian Swarovski Zirkonia berwarna merah. Paduan warna merah dan putih pada mahkota baru disebut melambangkan Indonesia. Mahkota baru tersebut memiliki berat 1 kilogram.

Mahkota baru Miss Indonesia disebut memiliki filosofi yang cukup dalam, yakni melambangkan semangat perempuan Indonesia.

Diharapkan pengguna mahkota itu akan berjuang penuh semangat untuk mengharumkan nama bangsa di pentas dunia lewat gelaran kontes kecantikan internasional, Miss World.

“Harapan kami tentunya Miss Indonesia terpilih dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Bisa membawa diri dengan baik, humble, dan melakukan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Chairwoman Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesudibdjo.

Creative Director UBS Gold Erwin Suganda mengatakan bahwa pihaknya butuh waktu sekitar tiga bulan dalam membuat mahkota baru. Pembuatannya terinspirasi dari lagu wajib Miss Indonesia yang berisi janji dan komitmen untuk tampil total dalam berkompetisi karena membawa nama besar Indonesia.

Dia pun mengatakan bahwa mahkota itu sengaja dibuat spesial dengan berat mencapai 1 kilogram untuk menggambarkan tanggungjawab besar yang disandang pengguna mahkota itu.

“Mahkotanya dibikin berat untuk mengingatkan kepada penggunanya akan tanggung jawab yang besar,” ucap Erwin Suganda.

Saat ini, sudah terpilih 34 finalis Miss Indonesia yang mewakili 34 provinsi di Indonesia. Mereka akan menjalani masa karantina dan digembleng dengan serangkaian pendidikan. Mulai dari public speaking, cara berperilaku, pembentukan karakter, modelling dan kelas kecantikan.

Ke-34 finalis itu terpilih dari serangkaian proses audisi yang digelar di kota-kota besar di Indonesia. Seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan daerah-daerah lainnya.

Para juri nantinya akan menilai 34 finalis supaya memenuhi kriteria smart, manner, impressive, dan social. Malam puncak Miss Indonesia 2020 juga akan dimeriahkan sederet penyanyi kenamaan. Seperti penyanyi Ayu Ting Ting, Marion Jola, Andmesh Kamaleng dan yang lainnya. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono