Lynn Cohen Aktris “Sex and the City” Tutup Usia

SELEB.FAJAR.CO.ID – Aktris pemeran Magda di serial televisi “Sex and the City” meninggal dunia pada Jumat (14/2/2020) di usia 86 tahun.

Magda dikisahkan sebagai asisten rumah tangga sekaligus pengasuh bayi dari Miranda Hobbes (Cynthia Nixon).

Selain tampil di serial, Cohen juga muncul di dua film adaptasi serial itu.

Cohen sempat mengatakan pada Cosmopolitan pada 2018 soal perannya itu. “Itu menunjukkan seorang wanita dari usia yang berbeda yang pintar, licik, sangat suka memerintah, dan juga mengerti seksualitas, dan mereka membutuhkan itu. Itu memperbesar kanvas tempat mereka bekerja, bahwa mereka tidak akan memiliki wanita tua khas yang pergi di beberapa rumah pensiun di suatu tempat, tetapi seorang wanita yang bekerja, dan tidak pikun,” katanya dilansir Variety.

Selain itu, Cohen juga tampil di sejumlah film seperti memeranan Golda Meir di film Steven Spielberg “Munich”, dia juga memerankan Mags di “The Hunger Games: Catching Fire”.

Dia juga muncul di film “Eagle Eye,” “Across the Universe,” “Vanya on 42nd Street,” “The Station Agent,” “Walking and Talking,” “I Shot Andy Warhol” dan “Manhattan Murder Mystery.”

Cohen juga tampil di “Damages”, “Nurse Jackie,” “The Affair” dan “Law and Order.” Dia muncul di banyak seri seperti “The Marvelous Mrs. Maisel”, “Chicago Med,” “Master of None” dan “God Friended Me.”

Di Broadway, ia muncul di “Orpheus Descending” dan “Ivanov,” dan menerima nominasi penghargaan Lucille Lortel dan Drama League, serta penghargaan New Dramatists’ Bowden, penghargaan Fox Foundation’s Lilly dan penghargaan Richard Seff dari Actor’s Equity Association.

Lahir di Kansas City, dia sudah berusia 60-an ketika dia mulai muncul di televisi dan film setelah bertahun-tahun bekerja di teater. (Antara)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono