Peluk Noah, Tangis BCL Pecah Saat Pemakaman Ashraf Sinclair

SELEB.FAJAR.CO.ID – Prosesi pemakaman Ashraf Sinclair, suami artis Bunga Citra Lestari atau BCL, dilangsungkan di Kompleks Al Majid, pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa (18/2) sore. Jenazah Ashraf beserta rombongan tiba di pemakaman sekitar pukul 16.00 WIB.

Keranda jenazah Ashraf langsung diangkat ke samping liang lahat untuk dilakukan prosesi pemakaman. Gema takbir dan tahlil ikut mewarnai prosesi pemakaman dari awal sampai akhir.
BCL yang kala itu mengenakan pakaian serba putih juga terlihat ikut membacakan tahlil dan doa untuk Ashraf.

Air mata Bunga Citra Lestari pecah saat jenazah Ashraf dimasukkan ke liang lahat. BCL yang awalnya berusaha untuk tegar menahan tangis, tampak tidak kuasa membendung air matanya ketika melihat jasad Ashraf dikubur dengan tanah.

Ayah Ashraf yang sengaja datang dari Malaysia sempat memberikan sambutan di hadapan para pelayat. Dia mengaku terkesan terkait profesi pemakaman yang dihadiri banyak orang. Dan, termasuk dihadiri kalangan selebriti yang merupakan sahabat Ashraf dan BCL.

“Terima kasih atas kedatangannya. Terima kasih Indonesia. Ini adalah pemakaman yang indah, pemakaman yang luar biasa. Kita bersama Ashraf selama 40 tahun dan saya melihat dia tumbuh besar,” kata ayah Ashraf Sinclair di pemakaman.

Bunga Citra Lestari tak kuasa menahan kesedihan saat prosesi pemakaman Ashraf Sinclair (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Setelah pemakaman dan doa selesai, Bunga Citra Lestari melakukan prosesi tabur bunga di atas pusara Ashraf. Air matanya kembali tumpah. Tidak lama kemudian, Noah, anak dari hasil pernikahan BCL dengan mendiang Ashraf juga ikut menangis. Bunga Citra Lestari kemudian menghampiri sang putra dan memeluknya erat.

Tangis BCL semakin menjadi setelah teman-teman dan sahabat memberikan ucapan belasungkawa kepada dirinya sambil memeluk. Sejumlah sahabat tampak memeluk erat BCL mencoba untuk menenangkan bintang film Habibie & Ainun tersebut.

Prosesi pemakaman Ashraf dihadiri sejumlah artis guna memberikan penghormatan terakhir untuk Ashraf. Mereka adalah Ariel NOAH, Afgansyah Reza, Vidi Aldiano, Olla Ramlan, Reza Rahadian, dan yang lainnya.

Seperti diketahui, Ashraf Sinclair yang merupakan suami Bunga Citra Lestari meninggal Selasa (18/2) subuh akibat mengalami serangan jantung. Kepastian meninggalnya Ashraf dinyatakan oleh dokter dari Rumah Sakit MMC Kuningan Jakarta Selatan. Dia meninggal dalam usia 40 tahun. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono