Ben Affleck Pensiun jadi Batman, Ini Alasannya

SELEB.FAJAR.CO.ID – Aktor Ben Affleck secara mendadak memutuskan pensiun memerankan Batman setelah film Justice League keluar pada 2017 lalu.

Padahal, Affleck harusnya kembali berperan menjadi Sang Ksatria Kelam di film The Batman yang rilis 2021 mendatang sebelum perannya diambil alih oleh Robert Pattinson.

Peran Affleck sebagai Batman sendiri memang mengundang pro dan kontra. Apalagi, seluruh film yang diperankannya sebagai alter ego dari Bruce Wayne itu boleh dibilang banyak mendapat kecaman dari khalayak luas, khususnya penggemar Batman.

Namun, bukan bully-an atau cercaan pecinta film yang membuatnya pensiun. Dilansir dari Movie Web, Affleck akhirnya mengungkapkan alasannya meninggalkan peran Batman: ketergantungan alkohol.

Menurut Affleck, kebiasaan buruknya itu membuatnya tidak bisa fokus dalam menjalankan tuntutan perannya. “Aku menjadi seorang pecandu alkohol berat pada tahun 2015 dan 2016. Kebiasaan ini juga memperparah kehidupan pernikahanku (dengan Jennifer Garner, Red) kala itu,” ujar Affleck.

Sejatinya, Affleck tidak hanya akan bermain dalam film The Batman. Ia juga berperan sebagai penulis skenario. Sayang, hal ini gagal terealisasi karena ketergantungannya dengan minuman keras.

“Ketika aku bercerai, kebiasaan minumku semakin susah dihentikan. Padahal, aku sudah memberi sedikit bocoran kepada beberapa orang tentang skrip The Batman yang ku tulis, dan mereka menyukainya,” sesal Affleck. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono