11 Sinetron Kenangan Ashraf Sinclair di Indonesia – Fajar Seleb
News

11 Sinetron Kenangan Ashraf Sinclair di Indonesia

SELEB.FAJAR.CO.ID – Aktor Ashraf Sinclair, yang menghembuskan nafasnya Selasa dinihari (18/2/2020) di Jakarta karena serangan jantung, dikenal pernah membintangi beberapa sinetron televisi yang mungkin akan terus dikenang oleh para penggemarnya di Indonesia.

Almarhum suami Bunga Citra Lestari (BCL) itu semasa hidupnya pernah membintangi sedikitnya 11 sinetron di Indonesia, selain beberapa lainnya yang diputar di negara asalnya, Malaysia.

Berikut 11 sinetron yang dibintangi oleh pria bernama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair. mengutip sejumlah sumber:

1.Sekar (2008-2009)
Dalam sinetron produksi SinemArt ini, Ashraf Sinclair berperan sebagai Brama, mantan majikan Sekar (Naysila Mirdad) yang juga mencintai Sekar. Brama bahkan sempat mengadopsi anak Sekar dan menamai anak itu Shifa (Cut Syifa).

Sekar mengetahui bahwa Shifa merupakan Wangi anaknya setelah Brama meninggal dunia. Sekar akhirnya bisa hidup berbahagia setelah menikah dengan Rimba.

2.Cinta dan Anugrah (2009-2010)
Ashraf Sinclair berperan sebagai Reza dalam sinetron “Cinta dan Anugrah”. Reza merupakan pengusaha kaya angkuh kerabat dekat Nabila (Nabila Syakieb) yang hidup susah bersama dua adiknya, Aira (Yasmine Wildblood) dan Mini (Wilda Hamid), setelah ayah meninggal dunia.

Cinta segitiga antara Aira, Reza, dan Nabila pun tumbuh setelah mereka tinggal bersama. Gagal menikahi Aira, Reza pun menikahi Nabila namun hanya untuk balas dendam meskipun sebenarnya Nabila memang mencintai Reza.

3.Sejuta Cinta Marshanda (2010)
“Sejuta Cinta Marshanda” merupakan sinetron produksi Sinemart pada 2010. Sinetron ini dibintangi antara lain oleh Marshanda, Baim Wong, Ashraf Sinclair, Ben Kasyafani, Alice Norin, Tsania Marwa, Ibnu Jamil dan Putri Patricia.

4.Anugrah (2011)
“Anugerah” merupakan sinetron yang dibintangi oleh Nabila Syakieb, Samuel Zylgwyn, Giovanni Yosafat Tobing, Dhini Aminarti, Sheila Marcia, Anjasmara, Ashraf Sinclair, Eva Anindita dan juga Jonas Rivanno.

Sinetron ini disutradarai oleh Sanjeev Kumar, penulis skenarionya Mega Emmela dan Kumar Pareek. Sinetron ini sempat menjadi sinetron dengan jumlah episode terbanyak keempat di Indonesia dengan 473 episode.

5.Kasih dan Cinta (2011)
Dalam sinetron ini, Ashraf Sinclair berperan sebagai Atar, pria yang dijodohkan dengan dua wanita dari keluarga yang berbeda, Kasih (Julie Estelle) dan Cinta (Tika Putri). Meski tidak suka dijodohkan, Kasih dan Atar akhirnya merasa cocok setelah bertemu.

Mendekati pernikahannya dengan Kasih, Atar justru membatalkan pernikahannya karena teringat pesan ayahnya agar ia menikahi Cinta. Kasih dan Cinta kemudian baru tahu bahwa mereka dijodohkan dengan satu pria yang sama.

6.Binar Bening Berlian (2012)
“Binar Bening Berlian” bercerita tentang kehidupan tiga orang gadis sebaya yang bernama Binar (Celine Evangelista), Bening (Irish Bella), dan Berlian (Asmirandah Zantman). Binar dan Bening merupakan anak kembar dari pasangan Junus (Ari Wibowo) dan Herlina (Yoelitta Palar).

Dalam sinetron ini, Ashraf Sinclair berperan sebagai Adam, pengusaha muda yang juga terlibat skenario perjodohan dengan Bening dan Berlian.

7.Putri Bidadari (2013)
Ashraf Sinclair berperan sebagai Jefri di sinetron yang juga dibintangi Sandra Dewi, Oki Setiana Dewi, dan Masayu Anastasya.

8.Pashmina Aisha (2014).
Dalam sinetron yang berkisah tentang saudara kembar, Pashmina dan Aisha, yang diperankan oleh Aura Kasih ini, Ashraf Sinclair berperan sebagai Juna. Dibanding sinetron-sinetron sebelumnya, peran Ashraf dalam sinetron ini tidak begitu dominan.

Sinetron ini sempat mendapatkan teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena menayangkan adegan seorang perempuan dewasa tengah memukul perut dan kaki temannya dengan menggunakan tongkat baseball. Tayangan kekerasan yang bisa berdampak buruk bagi anak-anak.

9.Catatan Hati Seorang Istri 1 dan 2 (2014-2016)
Ini merupakan sinetron yang diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Asma Nadia. “Catatan Hati Seorang Istri” mengisahkan tentang perempuan-perempuan yang masing-masing membawa luka hati.

Tokoh utamanya Hana (Dewi Sandra), yang seorang penulis buku, menceritakan kisah-kisah yang dialami sahabatnya, Vina (Yasmine Wildblood) dan Anisa (Intan Nuraini), yang juga tinggal di kompleks yang sama.

Dalam sinetron ini, Ashraf Sinclair berperan sebagai Eddie Bramantyo yang akrab dipanggil Bram, suami Hana.

10.Cinta yang Hilang (2018)
Di sini Ashraf Sinclair berperan sebagai Firman, suami Rianti Cartwright. Sinetron yang ditayangkan menyambut Ramadhan 2018 itu dibintangi juga oleh Citra Kirana, Ratna Galih, Jonathan Frizzy, dan Rianti Cartwright.

11.Dewi
Ini merupakan sinetron terakhir yang dibintangi Ashraf Sinclair, sebelum suami Bunga Citra Lestari itu meninggal dunia Selasa pagi (18/2/2020) karena serangan jantung.

Dalam “Dewi”, Ashraf berperan sebagai dr. Fahri. Bersama Ashraf, pemeran utama sinetron ini adalah Ririn Dwi Ariyanti yang berperan sebagai Dewi Saraswati. Pemeran lainnya antara lain Reuben Elishama Hadju, Sheila Alexander, Alessia Cestaro, dan Ira Wibowo. (Antara)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!