Bakal Sepanggung dengan Scorpions, Powerslaves Siapkan Kejutan

SELEB.FAJAR.CO.ID – Band rock legendaris, Powerslaves akan tampil dalam festival musik keras, JogjaROCKarta 2020 di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada 1 Maret mendatang.

Grup yang terbentuk sejak 1991 itu bakal beraksi sebagai pembuka penampilan dua legenda rock dunia yakni Scorpions dan Whitesnake.

Ini pertama kalinya Powerslaves tampil dalam JogjaROCKarta yang diadakan promotor Rajawali Indonesia.

Oleh sebab itu, Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (keyboard), yang kali ini ditemani tiga musisi tambahan Ambang Christ (gitar), Robby Rahman (gitar), dan Anton (drum) antusiasme memberikan penampilan terbaik kepada para penggemar setia mereka, Slavers.

“Ini konser yang luar biasa karena mengundang dua band legendaris yang keduanya adalah idola saya ketika masih duduk di bangku SD/SMP dan tidak kebayang sekarang bisa sepanggung dengan band dunia idola saya,” kata Wiwiex Soedarno, Sabtu (22/2).

Personel Powerslaves mengaku cukup deg-degan akan sepanggung dengan Scorpions dan Whitesnake.

“Deg-degan, waswas, semangat dan antusias campur jadi satu. Bagaimana pun mereka bukan saja sudah senior, tapi juga idola saya. Sampai sekarang masih hapal lagu-lagunya,” sambung Heydi Ibrahim.

Demi penampilan di JogjaROCKarta 2020, Powerslaves menyiapkan sejumlah kejutan. Hal pertama yang dibocorkan yakni tentang repertoar lagu yang siap dimainkan.

Powerslaves ingin menyuguhkan deretan lagu yang relevan dengan festival JogjaROCKarta 2020. Antara lain, lagu-lagu dari album ‘Metal Kecil’ (1995), ‘Metal Kartun’ (1996), ‘Kereta Rock & Roll’ (1998), dan ‘Powerslaves’ (2002) plus lagu dari album ‘100% Rock & Roll’ (2012) yang mewakili kaum rock and roll milenial.

Ditambah satu lagu dari album ‘Ga Bakal Mati’ (2004). Vokalis dalam album ini bukan Heydi Ibrahim melainkan Njet ‘The Flowers’ sehingga membawakannya di atas panggung menjadi yang pertama kalinya buat Heydi Ibrahim.

“Kami akan bawain lagu-lagu rock, juga medium beat dan tentunya lagu-lagu hit kami. Lagu hit Powerslaves kebanyakan yang dikenal cenderung pop rock ballad, otomatis beberapa lagu itu tetap dibawakan toh juga masih bergenre rock,” imbuh Anwar Fatahillah.

Selain Scorpions dan Whitesnake serta Powerslaves, JogjaROCKarta 2020 juga menyajikan sejumlah band lainnya. Antara lain, Death Vomit, God Bless, Navicula, Kelompok Penerbang Roket, dan band rock asal Mongolia, The Hu. (JPNN)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono