Sehat dan Cantik, Cathy Sharon Ternyata Andalkan Kunyit

SELEB.FAJAR.CO.ID – Bukan rahasia lagi jika kunyit memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan, para leluhur juga menggunakan kunyit sebagai bahan campuran untuk membuat lulur kulit wajah dan tubuh.

Ternyata, manfaat yang dimiliki kunyit juga memikat hati Cathy Sharon untuk merawat tubuh dan kulitnya.

Diungkap Cathy, ia setiap hari terbiasa mengosumsi kunyit. Namun bukan dalam bentuk minuman atau jamu. Melainkan mengosumsi kunyit yang sudah diekstrak dalam kapsul.

“Saya rasakan sendiri kunyit ini bagus untuk sistem imum dan kulit. Dan kalau kita cari, khasiatnya memang banyak banget kan, apalagi di India kunyit sendiri dibilang sebagai gold karena manfaatnya,” ujar Cathy dalam peluncuran rangkaian lipmatte SADA terbaru di Jakarta.

Di India, kunyit memang sering dipakai sebagai masker wajah untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Sebab, kunyit terkenal dengan antiseptik dan anti-inflamasi. Sehingga kunyit dapat menurunkan peradangan dan meminimalkan jerawat serta sebagai anti-aging atau penuaan dini.

Bahkan, kunyit dapat meningkatkan kolagen yang baik bagi kulit. Kunyit juga dapat mencegah radikal bebas pada permukaan kulit karena sifat antioksidan dapat melindungi kerusakan akibat ultraviolet dan iritasi lingkungan.

Nah terkait dengan manfaat kunyit untuk kulit, Cathy pun memasukkan bumbu dapur ini sebagai salah satu ingredient lini make-up-nya.

Bagi Cathy, selain melihat manfaatnya yang banyak, ia menggunakan kunyit karena ingin menonjolkan bahan yang memang khas atau dekat dengan keseharian masyarakat Asia. Terlebih untuk kulit orang Asia yang berbeda dengan Eropa atau Amerika.

“Saya pakai bahan ini (kunyit) kaya di make-up remover atau setting spray karena biar cocok untuk kulit Asia. Ekstrak kunyit ini kan bisa meredakan inflamasi karena makeup berlebih, Saya yang jadi kelinci percobaannya untuk bahan kunyit ini,” ujarnya. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono