Iwan Fals: Tangkepin Aja Yang Nimbun-nimbun Masker, Vitamin, Jamu

SELEB.FAJAR.CO.ID – Musikus legendaris Iwan Fals menyoroti masalah kelangkaan masker di tengah tingginya kebutuhan masyarakat untuk upaya pencegahan terjangkiti virus corona.

Muncul dugaan kelangkaan ini karena terjadi aksi penimbunan masker.

Iwan Fals berharap aparat hukum menangkap para pelaku penimbun masker atau barang lainnya seperti hand sanitizer.

Hal tersebut diungkapkan Iwan Fals lewat akun Twitter miliknya. Dia meminta aparat menindak tegas pelaku penimbunan masker.

“Iya tangkepin aja tuh, yang nimbun-nimbun masker, vitamin-vitamin, jamu-jamu, dan lain-lain,” ungkap Iwan Fals, Rabu (4/3).

Cuitan pelantun Bento itu spontan menuai komentar dari netizen. Banyak followers yang mengaku setuju agar pelaku penimbunan masker ditangkap aparat.

Diketahui, masker maupun hand sanitizer mendadak langka di pasaran di tengah kasus virus corona yang ditemukan di Indonesia.

Kondisi itu diduga lantaran adanya oknum yang menimbun masker, hingga membuat harga benda tersebut sangat mahal.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menangkap penimbun masker.

Selain itu, pria yang karib disapa Jokowi ini juga mengimbau masyarakat untuk tenang dan tidak memborong sembako di pasaran.

“Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk menindak tegas pihak-pihak yang tak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum seperti ini dengan menimbun. Terutama masker dan menjualnya dengan harga yang sangat tinggi. Ini hati-hati perlu saya peringatkan,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).

Presiden Jokowi menyatakan, sejauh ini pihak berwajib sudah menangani beberapa kasus penimbun masker. Jokowi menegaskan pemerintah tidak akan diam menghadapi fenomena seperti ini. (JPNN)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono