Yok Koeswoyo Ungkap Rahasia Tetap Sehat di Usia 77 Tahun

SELEB.FAJAR.CO.ID – Musisi senior Yok Koeswoyo sampai sekarang masih aktif bermusik. Lelaki kelahiran Tuban, 3 September 1943 yang merupakan mantan personel grup musik Koes Plus ini mengaku tidak akan pensiun dari dunia musik selama kondisinya masih memungkinkan.

Bagi Yok Koeswoyo, musik sudah menjadi bagian dari hidupnya yang tidak mungkin dipisahkan. Dia pun masih manggung di usianya yang kini sudah memasuki 77 tahun.

“Ya masih lah (aktif bermusik). Sebenarnya nggak ada (pensiun dalam bermusik). Kalau kita di musik sampai mati,” kata Yok Koeswoyo saat ditemui di bilangan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (7/3).

Yok Koeswoyo mengatakan bahwa dunia musik sudah menjadi bagian dari takdir hidupnya. Selagi masih memungkinkan, dia akan tetap bermusik untuk terus menebar pesan positif dan semangat kebaikan untuk banyak orang.

Ia juga sempat bernyanyi di acara launching album berjudul Tradisi Pertiwi milik grup musik BendGo yang dilangsungkan di bilangan Koja, Jakarta Utara. Dalam kesempatan itu, Yok Koeswoyo juga sempat membawakan lagu ‘Jemu’ milik Koes Plus.

Yok Koeswoyo mengungkapkan rahasia sehatnya di usianya yang sudah memasuki 77 tahun. Menurut penuturannya, dia berusaha menjaga kesehatan denga berolahraga setiap hari dengan berjalan kaki.

“Ya olahraga jalan kaki tiap hari minimal 1.000 sampai 3.000 langkah,” kata Yok Koeswoyo.

Untuk masalah makanan, dia mengaku tidak ada pantangan sama sekali. Yok Koeswoyo bahkan mengaku masih mengkonsumsi daging di usianya sekarang ini. “Nggak ada (pantangan makanan). Daging ya masih (makan, Red), itu perlu,” ungkapnya. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono