4 Fakta Tentang Putri Indonesia 2020, Ayu Maulida

SELEB.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Raden Roro Ayu Maulida Putri didapuk menjadi Puteri Indonesia 2020. Ia dinilai telah memenuhi tiga syarat untuk menjadi Puteri Indonesia, yakni brain, beauty, dan behavior.

Dara 22 tahun asal Jawa Timur ini akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe 2020. Penasaran dengan sosok cantik perempuan yang karib disapa Ayuma ini? Berikut 4 faktanya.

Lulusan Hukum Unair
Ayuma menempuh studi di Universitas Airlangga Surabaya jurusan Hukum. Pada September 2019, ia diwisuda sebagai Sarjana Hukum di Universitas Airlangga Surabaya.

Berprestasi di modeling

Perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 11 Juli 1997 pernah menjuarai Asia Model Festival 2019 dan meraih gelar Face of Asia 2019. Ia pernah menyabet Juara 2 Lomba Hijab Sanggarwati saat masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

Di kalangan dunia mode di Tanah Air, nama Ayu Maulida sebenarnya cukup dikenal. Dia sempat memeragakan karya-karya desainer kondang, seperti Poppy Dharsono, Agnes Budisurya, Barli Asmara, dan lain-lain. Ia bahkan sempat meraih penghargaan The Best Catwalk Female Model saat mengikuti ajang Indonesia Fashion Week 2019.

Gagal di Puteri Indonesia Jatim
Anak kedua dari tiga bersaudara ini rupanya sempat gagal saat mengikuti kontes tingkat provinsi Puteri Indonesia Jawa Timur pada 2017. Saat itu, ia berhasil menduduki peringkat runner-up 1. Posisi itu tidak berhasil membawanya menjadi wakil Jawa Timur di kontes kecantikan nasional, Puteri Indonesia 2017.

Ayuma kerap memamerkan destinasi wisata yang dikunjunginya lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, @ayumaulida97. Mulai dari Indonesia, Bangkok, Eropa, Korea, dan beberapa tempat lain. Ia juga terlihat senang bepergian ke daerah pegunungan. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie
Loading...