Dampak Wabah Korona, Adhisty Zara Dukung Gerakan #SalingJaga

SELEB.FAJAR.CO.ID – Adhisty Zara memberikan dukungan terhadap gerakan penggalangan dana yang diprakarsai oleh CEO Mizan Haidar Bagir dan putri mendiang mantan Presiden RI almarhum KH Abdurahman Wahid, Alisa Wahid. Gerakan penggalangan dana tersebut dilakukan melalui kitabisa.com.

Tujuan dari gerakan yang mengusung tajuk #SalingJaga ini adalah untuk membantu kebutuhan ekonomi masyarakat kecil dan pekerja informal yang pasti hampir dapat dipastikan terkena dampak dari mewabahnya virus Korona. Mereka yang selama ini hanya mengandalkan pendapatan harian tidak lagi mendapatkan penghasilan lantaran orang-orang memilih mengisolasi diri.

Menurut bintang film Dua Garis Biru dan Mariposa itu, dia mengaku sedih melihat orang-orang yang hanya mengandalkan pendapatan harian sebagai ojek online, penjual keliling, atau yang lainnya harus terhenti mendapatkan pemasukan akibat wabah virus Korona. Sementara kebutuhan hidup tidak bisa ditunda.

“Aku senang dan bersyukur ada kegiatan amal untuk orang yang mungkin secara tidak langsung tapi terkena terdampak virus Korona. Aku salut masih ada orang orang yang mau memikirkan orang lain. Yang enggak cuma berpikir untuk dirinya sendiri,” kata Adhisty Zara, Jumat (19/3).

Mantan member JKT48 itu berharap ada banyak orang yang mendapatkan bantuan dari gerakan sosial ini. “Dalam kondisi seperti sekarang ini, sudah seharusnya kita saling mendukung. Aku sih terinspirasi dengan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini sukses dan sesuai tujuannya, bisa membantu banyak orang. Yuk kita saling perduli pada sesama,” ucap Andhisty Zara.

Senada dengan Zara, aktor Endy Arfian juga mengungkapkan bahwa ia berharap banyak orang bisa ikut berdonasi dalam gerakan #SalingJaga untuk untuk membantu orang-orang yang berada dalam ekonomi pas-pasan.

“Gerakan ini sangat menginspirasi saya. Karena dengan adanya campaign ini, kita jadi lebih peka dengan keadaan. Dan bisa bekerja sama dengan tim yang ahli di bidangnya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” ungkap Endy Arfian.

Sementara itu, CEO Mizan Haidar Bagir selaku inisiator gerakan #SalingJaga mengatakan, gerakan yang digagasnya tersebut mau mengantisipasi kerugian yang lebih besar dialami masyarakat kecil akibat virus Korona. Dia berharap masyarakat dapat memberikan dukungannya dengan memberkan bantuan dana.

”Kami berharap dapat mendorong berbagai komponen masyarakat sipil untuk saling bahu-membahu dalam upaya mahabesar ini. Hanya dengan cara ini kita berharap korban besar akibat wabah ini bisa dihindarkan,” kata Haidar.

Gerakan penggalangan dana #SalingJaga mulai dibuka pada 17 Maret 2020 dan akan berakhir dalam 25 hari ke depan. Setelah sekitar 2 hari dibuka, pantauan JawaPos.com sampai sore ini Jumat (19/3) sekitar pukul 17.00 WIB, ia sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar 677.334.186. Sementara total dana yang ditargetkan mencapai Rp 2 miliar rupiah.

Untuk teman-teman yang memiliki rejeki dan ingin membantu, bisa menyalurkan bantuannya melalui https://kitabisa.com/campaign/bantuekonomiwarga. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie