Legenda Musik Country Kenny Rogers Meninggal Dunia di Kediamannya

SELEB.FAJAR.CO.ID – Legenda musik country dan pemenang penghargaan Grammy, Kenny Rogers, telah meninggal dunia pada usia 81 tahun.

“Rogers meninggal dengan damai di rumah karena sebab alamiah di bawah perawatan dan dikelilingi oleh keluarganya,” ujar Keith Hagan yang juga perwakikan keluarga dalam sebuah sebuah pernyataan, dilansir The Guardian, Sabtu (21/3/2020).

Rogers dikabarkan meninggal dunia saat berada di kediamannya di Sandy Springs, Georgia, Amerika Serikat.

“Kenny Rogers meninggalkan bekas yang tak terhapuskan pada sejarah musik Amerika,” katanya.

“Lagu-lagunya telah menyenangi para pecinta musik dan menyentuh kehidupan jutaan orang di seluruh dunia,” sambung pernyataan tersebut.

Keluarga Kenny Rogers sedang merencanakan pemakaman secara pribadi karena khawatir akan keadaan darurat virus corona di Amerika Serikat.

Sementara itu, acara peringatan publik untuk merayakan karya Kenny Rogers akan diadakan di kemudian hari.

Rogers pernah menduduki puncak tangga lagu selama tahun 1970-an dan 1980-an, dan berhasil memenangkan tiga penghargaan Grammy. Dia terkenal karena lagu hit-nya “The Gambler”, yang dirilis pada tahun 1978.

Dia kemudian membintangi film berdasarkan yang diangkat dari lagu “The Gambler” dan lagu-lagu lainnya. Rogers berkarir selama 60 tahun sebelum pensiun dari tur konser pada tahun 2017 saat berusia 79 tahun.

Meskipun sukses sebagai penyanyi crossover, namun ia selalu lebih suka dianggap sebagai penyanyi country.

Asosiasi Musik Country mengatakan Rogers selamanya meninggalkan bekas pada sejarah musik country dunia. (Antara)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono