Daftar 10 Selebriti Tanah Air yang Ikut Menyumbang untuk Pengananan Corona – Fajar Seleb
News

Daftar 10 Selebriti Tanah Air yang Ikut Menyumbang untuk Pengananan Corona

SELEB.FAJAR.CO.ID – Mewabahnya virus corona di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Ratusan orang positif dan puluhan meninggal dunia.

Penanganan dan pencegahan virus ini butuh kerja sama semua pihak, tidak hanya pemerintah, tim medis tapi masyarakat.

Saat ini, ketersediaan masker, sanitizer juga sangat langka. Jikapun ada harus dengan dibayar mahal.

Seruan social distancing juga membuat beberapa pekerjaan harus terganggu.

Beruntungnya, banyak selebgram hingga selebriti tanah air yang tergerak untuk turut membantu. Ada yang menggalang dana, bahkan langsung menyalurkan dana.

Berikut, daftar selebriti yang berpartisipasi di tengah wabah corona ini;

1.Melanie Subono

Musisi yang satu ini sangat getol beraksi bahkan sebelum artis lain tergerak. Mulai dari pembagian masker dan sanitizer gratis hingga bekerja sama dengan berbagai donatur utuk menyumbangkan lebih banyak lagi.

“Terimakasih @ministryofvapeindonesia dan para donatur, hari ini KHUSUS bagi rarusan masker, sanitizer, beras, sarung tangan, alat kebersihan lain untuk mereka yang lebih rentan penyakit lagi. Kali ini Khusus mereka yang bekerja dengan sampah-sampah kita mulai dari dari Lebak Bulus, Fatmawati, Kebayoran Lama & Baru, Tebet, Manggarai, Matraman, Jatinegara, Senen, Kemayoran. Masih mau bantu? hubungi 08174122584,” tulisnya di akun Instagramnya.

2.Nikita Mirzani

Selebriti sensasional ini telah menyumbangkan Rp100 juta untuk pengadaan keperluaan pencegahan corona. Dana tersebut dikeluarkannya tepat 17 Maret 2020, atau hari Ulang Tahun ke-34 tahun.

3.Rachel Vennya

Selebgram satu ini memang influencer yang cukup getol. Respon publik sangat cepat saat Rachel menggalang dana lewat Kitabisa.com/bersamacegahcovid19.

Hingga kemarin, kurang lebih Rp4 miliar terkumpul. “Donasi ini akan kami kirim dlm bentuk alat sanitasi ke RS rujukan covid-19 menyebar di seluruh Indonesia,” ungkapnya. Donasi masih terus dibuak Rachel karena agar lebih banyak lagi yang tercover.

4.Enzy Storia

Presenter dan pesinetron ini menunjukkan aksi sosialnya dengan cara berbeda. Dia dan temannnya, menanggung 20 kepala keluarag (KK) atau tulang punggung keluarga terkena Corona atau Pasien dalam pengawasan (PDP) dan tergolong dari keluarga yang kurang mampu.

5.Ussy Sulistiwaty dan Andika Pratama

Pasangan suami istri ini menggalang dana lewat kitabisa.com/kitamelawancorona. “Setiap liat berita dan sosial media, aku dan @andhiiikapratama berpikir, apa yang bisa kita bantu di tengah situasi darurat ini? Sekarang pemerintah udah ngehimbau kita untuk #DiRumahAja. Tapi, ga semua dari kita bisa kerja di rumah, banyak masyarakat yang harus kerja di luar rumah. Banyak dokter, perawat, petugas rumah sakit, dan tenaga medis lain yang berjibaku merawat pasien. Tapi di sisi lain Alat Perlindungan Diri (APD) mereka minim. Ini bukan cuma bantuan nominal, tapi ini juga jadi bukti apresiasi kita untuk mereka yang terus bergerak bersama melawan COVID-19. Ikut kontribusi bareng kita yuk,” beber Ussy.

6.Arief Muhammad

Selebgram ternama yang satu ini juga sukses menggalang dana yang sudah mencapai Rp1,8 miliar di kitabisa.com/danadaruratcovid19.

7.Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Suami istri kaya raya ini juga turut menggalang dana lewat kitabisa.com/lindungidaricovid19.

8.Atta Halilintar

Youtube terhits bersama teman-teman Satu Movement ikut lawan corona! dengan menggalang dana di kitabisa.com/melawancovid19.

9.Afgan

Penyanyi yang satu ini lewat laman afganfun.com yang didukung kitabisa.com dengan tajuk Lindungi Tenaga Medis lana COVID-19 menggalang dana untuk sumbangan yang akan diberikan untuk dokter perawat, petugas rumah sakit dan tenaga medis lainnya di Rumah sakit rujukan COVID-19. Ada sebanyak 167.427.387 hingga hari ini.

10.Maia Estianty

“Guys, ada beberapa follower yg request gue menggalang dana, dan grup arisan gue TEMPEY juga lagi mau bergerak buat cari-cari alat pencegahan corona.Jadi jika kalian ingin menyumbangkan dananya, walaupun sedikit, akan sangat bermanfaat buat umat,” ungkapnya.

Dia bekerja sama dengan @kitabisacom di kitabisa.com/bantuviruscorona. “1 rupiah akan sangat berarti, Allah yang akan membalas. Bismillah doakan,” tulisnya. (pojoksatu)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!