Kasus Positif Korona Terus Naik, Eko Patrio: Paranoid Nggak Apa, Tapi Jangan Panik

SELEB.FAJAR.CO.ID — Jumlah kasus positif virus Korona di Tanah Air semakin hari terus bertambah. Sampai Kamis (26/3) hari ini, sudah ada 893 orang yang dinyatakan positif dengan total angka kematian 78 orang.

Komedian Eko Patrio pun secara terus terang mengaku sangat khawatir dirinya bakal terkena virus yang muncul pertama kali di Wuhan, Tiongkok tersebut. Dia pun menjadi sangat berhati-hati menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker kemana pun dia pergi. Bahkan saat diwawancara awak media, Eko Patrio tetap menggunakan masker.

“Paranoid banget saya. Nggak tahu mungkin karena semakin berusia, tapi buat saya itu wajar. Paranoid nggak apa-apa, tapi jangan panik,” ucap Eko Patrio saat ditemui di bilangan Kalimalang, Jakarta Timur.

Suami dari Viona Rosalina itu meminta kepada semua masyarakat untuk lebih waspada dan lebih menjaga diri supaya tidak tertular virus Korona.

“Kita harus menjaga diri di tengah situasi seperti ini. Karena virus nggak melihat siapa-siapa. Pejabat aja kena, menteri kena, artis dalam negeri, luar negeri kena. Jadi buat saya, please jaga kewaspadaan,” tuturnya.

Eko Patrio meyakini jika rejeki hari ini berkurang, di masa-masa yang akan datang Tuhan akan memberikan yang jauh lebih besar. Makanya, ia menganjurkan agar saat ini semua orang bisa mematuhi pemerintah dengan tidak keluar rumah demi melindungi diri dari Korona.

Lebih lanjut, Eko Patrio menganggap, yang perlu dibantu sekarang ini bukan hanya masyarakat umum. Para tenaga medis juga perlu dibantu jika mereka belum memiliki alat pelindung diri. Karena di beberapa daerah para tenaga medis masih menggunakan jas hujan untuk menangani pasien positif COVID-19.

“Bukan masyarakat saja yang perlu kita bantu. Dokter, perawat pun harus kita bantu dengan tidak adanya alat perlindungan diri,” tandas Eko Patrio. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie