Cukup Doa, Ricky Harun Minta Istrinya Tidak Dijenguk Usai Melahirkan

SELEB.FAJAR.CO.ID – Pasangan Ricky Harun dan Herfiza Novianti kini tengah berbahagia usai buah hati keempat mereka terlahir pada Sabtu, 21 Maret 2020, sekitar pukul 16.55 WIB. Si kecil yang berjenis kelamin perempuan bernama Aisyah Akyza Pratama itu terlahir ke dunia melalui proses persalinan normal. Aisyah terlahir dengan berat 2,8 kilogram dan tinggi 50 centimeter.

Namun berhubung buah hati keempat Ricky Harun dan Herfiza terlahir di tengah pandemi virus korona atau Covid-19, mereka melarang sahabat-sahabatnya untuk menjenguk. Karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ricky Harun hanya minta didoakan supaya Aisyah diberikan kesehatan dan tumbuh kembang si kecil bagus.

“Yang enggak bisa hadir enggak apa-apa. Kita memang enggak pengin ada yang nengok dulu ya untuk kebaikan kita bersama. Dengan adanya video ini juga bisa menjelaskan lah tentang keadaan kita ,” kata Ricky Harun kepada JawaPos.com melalui video, Jumat (27/3).

Herfiza menimpali, buah hatinya baru boleh dijenguk sahabat-sahabatnya jika virus korona sudah mulai mereda. Atau setidaknya virus jenis baru ini sudah terlalu mengkhwatirkan di Indonesia. “Kalau sudah sehat semuanya, virus sudah hilang Insya Allah nanti kita bisa ketemu,” ucap Herfiza.

Pasangan ini juga menjelaskan mengapa anak keempatnya diberi nama Aisyah. Nama itu, bagi Ricky Harun dan Herfiza, menjadi semacam doa supaya buah hati itu bisa meneladani Siti Aisyah yang merupakan istri dari baginda Nabi Muhammad SWT.

Dalam kesempatan itu Ricky Harun dan Herfiza juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas doa yang sempat dipanjatkan para penggemarnya melalui media sosial. Pasangan ini juga mendoakan para penggemar agar mendapat perlindungan Tuhan dan diberikan keselamatan di tengah pandemi virus korona. “Makasih doanya yang sudah menulis dan komen di Instagram kami,” tutur Ricky Harun.

Selama berada di rumah sakit saat menjalani persalinan, Herfina hanya ditemani oleh keluarga terdekat. Donna Harus yang merupakan ibunda dari Ricky Harun juga sempat datang ke rumah sakit menemani sang menantu. Dan kini Herfiza dan buah hatinya itu sudah pulang ke rumah. Ketiga anak Ricky Harun menyambut gembiran kehadiran Aisyah ke tengah-tengah mereka. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie