Konser di Rumah Aja, Puluhan Musisi Kumpulkan Donasi Rp 9 Miliar

SELEB.FAJAR.CO.ID – Konser penggalangan dana bertajuk ‘Di Rumah Aja’ atau #dirumahaja sukses digelar sejak 25 hingga 28 Maret 2020. Selama empat hari, puluhan musisi berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp 9 miliar yang akan diserahkan untuk penanganan virus corona atau covid-19.

Sederet nama musisi turut menjadi bagian dari Konser Musik #dirumahaja. Antara lain Andmesh, Anji, Armand Maulana, Fourtwnty, Hivi, Judika, Ridho Hafiedz & Kaka, Eva Celia, Tulus, Rossa, Afgan, Vidi Aldiano, Gamaliel, Ariel Noah, Yura Yunita, Kunto Aji, Barasuara, Raisa, Ardhito Pramono, Rendy Pandugo, Petra Sihombing, Ari Lasso, Iwan Fals, Trio Lestari, dan Didi Kempot.

Tulus membuka konser#dirumahaja pada Sabtu (28/3) dengan menyanyikan lagu Pamit. Dia merasa konser di rumah ini sangat berbeda dari pertunjukannya selama berkarier.

“Konser musik ini adalah bagian dari gerakan melawan virus corona. Biasanya kalau nyanyi saya di panggung bareng-bareng. Kini nyanyi dan main musiknya di rumah masing-masing, tapi tetap bisa manggung,” kata Tulus dalam siaran langsung di YouTube Narasi.

Iwan Fals juga turut tampil dari rumahnya. Dia kemudian mengajak masyarakat semua untuk tetap memupuk kekuatan dari rumah di tengah merebaknya virus corona.

“Mudah-mudahan kondisi ini segera berlalu dan bisa aktivitas lagi secara normal. Tetap di rumah aja, keluar kalau benar-benar kepepet,” ujarnya.

Penampilan Didi Kempot menjadi penutup dari konser Di Rumah Aja. Saat ditutup, donasi terkumpul lebih dari Rp 9 miliar.

Seratus persen donasi yang terhimpun dari konser ini akan disalurkan pada kelompok yang paling rentan di tengah penanganan virus corona. Terutama tenaga medis dan masyarakat kecil yang terpaksa harus terus bekerja di luar rumah.

Donasi akan didistribusikan kepada program-program yang sudah dijalankan oleh sejumlah lembaga dan dikurasi bersama laman Kitabisa.

Najwa Shihab, Co-Founder Narasi berharap donasi yang terkumpul bisa memberi manfaat dan dapat berlipat ganda.

“Ada lima program Bisa Makan, Bisa Steril, Sembako 14 Hari, Rantang Hati dan Belajar di rumah yang mau kami lakukan, mudah-mudahan semuanya bermanfaat. Donasi yang masuk ini, 9 miliar rupiah ini, mudah-mudahan bisa berlipat ganda. Mari terus berdonasi kawan-kawan, banyak sekali yang perlu kita kerjakan barengan,” imbuh Najwa Shihab. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono
Loading...